Kostum Halloween ala Indonesia, Referensi Dandan Seru-Seruan

5 Kostum Halloween ala Indonesia, Referensi Dandan Seru-Seruan

  • Bagikan
Ilustrasi ornamen Halloween/tugu jatim
Ilustrasi ornamen Halloween. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.id – Perayaan Halloween menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Budaya ini berasal dari tradisi Bangsa Celtic Kuno Samhain sejak kurang lebih 2000 tahun lalu.

Bangsa Celtik merayakan tradisi Halloween pada musim panas, mereka merayakannya dengan menyalakan api unggun dan mengenakan kostum. Perayaan ini dipercaya sebagai salah satu cara mengusir hantu dan untuk berkomunikasi dengan roh orang mati.

Kini tradisi Halloween menjadi budaya populer yang dirayakan orang di seluruh dunia. Di luar negeri Halloween dirayakan dengan mengenakan berbagai kostum, melakukan permainan, dan berpesta. Anak-anak kecil juga menanti perayaan tersebut. Mereka bisa mengenakan kostum dan berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan tipuan dan mendapatkan permen.

Di Indonesia Halloween juga dirayakan oleh banyak orang. Dapat dilihat gerai-gerai dan pusat perbelanjaan akan mengusung tema ini sebagai dekorasi. Banyak restoran yang memanfaatkan momen dengan menyediakan menu-menu bertema Halloween.

Event-event, seperti konser musik, atau festival seni juga mengusung tema tersebut. Para pecinta fashion pun tidak ketinggalan dengan berdandan mengenakan kostum dan membagikannya di sosial media.

Bagi Anda yang ingin seru-seruan berdandan tema Halloween namun ingin tetap terasa Indonesia, berikut rekomendasi kostum “Halloween rasa Indonesia” yang dapat Anda tiru

1. Berdandan ala Kuntilanak

Sebagai salah satu hantu yang sering menjadi perbincangan, berdandan ala kuntilanak dapat menjadi referensi dandan seram Anda.

Ilustrasi Kuntilanak/tugu jatim
Ilustrasi kostum Kuntilanak untuk kostum perayaan Halloween ala Indonesia. (Foto: Pinterest)

2. Pendekar 212 alias Wiro Sableng

Cosplay menjadi Wiro Sableng dapat menjadikan Anda merasa kuat seperti pendekar sejati.

Poster film Wiro Sableng, ilustrasi referensi kostum Wiro Sableng/tugu jatim
Poster film Wiro Sableng, ilustrasi referensi kostum Wiro Sableng untuk kostum perayaan Halloween ala Indonesia. (Foto: Wikepedia)

3. Genderuwo but Make It Cute

Sebagai hantu yang terkenal dengan postur tubuh besar, mengerikan dan berbulu hitam legam. Anda bisa mencoba untuk berdandan ala genderuwo. Anda bisa mengubah bulu-bulu halus kostum Anda menjadi warna-warni agar terlihat cute.

Ilustrasi kostum genderuwo./tugu jatim
Ilustrasi kostum genderuwo untuk kostum perayaan Halloween ala Indonesia. (Foto: Wikepedia )

4. Pocong Glow Up

Jika Anda bosan dengan tampilan pocong yang begitu-begitu saja. Anda bisa membuat kostum pocong glow up seperti dalam akun Tiktok @pecong.

Ilustrasi kostum pocong glow up. /tugu jatim
Ilustrasi kostum pocong glow up untuk kostum perayaan Halloween ala Indonesia. (Foto: akun Tiktok @Pecong)

5. Lathi Challenge

Untuk memancarkan aura kecantikan namun seram di saat bersamaan, Anda bisa mencoba kostum “Lathi Challenge” ala Tiktokers Jharna Bhagwani.

Lathi Challenge.
Lathi Challenge untuk kostum perayaan Halloween ala Indonesia. (Foto: akun Tiktok @jharnabhagwani)
  • Bagikan