5 Kue Kering Khas Hidangan Lebaran - Tugujatim.id

5 Kue Kering Khas Hidangan Lebaran

  • Bagikan
Ilustrasi kue kering. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi kue kering. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Di atas meja makan dan ruang tamu umat muslim saat Lebaran, ada banyak makanan lezat seperti opor ayam, rendang, sambal goreng ati, hingga ketupat. Selain itu, ada makanan ringan atau kue kering yang disajikan untuk menemani bercengkerama dan ngobrol bersama keluarga.

Nah, tentunya kue-kue kering itu setiap tahun wajib ada di meja untuk para tamu yang datang ke rumah. Apa saja sih kue-kue kering khas hidangan saat Lebaran yang mungkin wajib ada di rumah Anda? Tugu Jatim telah merangkumnya. Simak ya…

1. Kue Keju

Kue kering jenis ini begitu populer dan tidak pernah absen dalam setiap momen Lebaran. Kue ini memang cocok dihidangkan, rasanya yang gurih dan bertabur keju cheddar, membuat laris manis dimakan. Kue yang begitu renyah serta rasa asin dari keju membuatnya unik dan khas. Cocok untuk Anda yang tidak menyukai kue kering dengan rasa manis.

2. Putri Salju

Putri salju? Apakah Anda tahu kue kering ini? Pasti, semua masyarakat Indonesia mengetahui jenis kue kering yang satu ini. Bentuknya yang mirip seperti bulan sabit, lalu di bagian permukaan kue kering ditaburkan serbuk-serbuk gula yang membuat tampilan kue kering putri salju ini menjadi menawan dilihat oleh mata.

Mungkin dari penampilan itulah nama putri salju muncul. Gula-gula manis yang ditaburkan di atas kue kering itu menyerupai salju, lalu bentuk bulan sabit yang dipakai dentik dengan kaum perempuan yang kemudian disebut ‘putri’. Apakah tertarik menambah persediaan kue kering jenis putri salju ini untuk lebaran? Wajib dong.

3. Nastar

Nastar menjadi salah satu kue kering yang populer di masyarakat. Kehadiran nastar tidak pernah absen saat Lebaran. Rasanya yang manis dipadu dengan selai nanas bikin penikmatnya tak pernah bosan. Kue ini memang cocok dihidangkan di meja saat menyambut tamu Anda saat momen Lebaran.

4. Semprit

Semprit merupakan kue yang juga berada di barisan utama suguhan di momen Lebaran. Mempunyai bentuk yang unik, bergaris-garis menggemaskan, penikmat jadi ingin segera menyantapnya.

Apalagi, kue kering semprit ini saat dimakan dan dinikmati terasa ada sesuatu yang “nyes”, lumer, dan lembut di lidah. Tak heran jika setiap Lebaran, kue kering tak pernah absen untuk disajikan.

5. Lidah Kucing

Lidah kucing mempunyai bentuk yang sederhana, tapi rasanya enak. Hanya berwujud oval panjang, mirip dengan lidah, tapi rasanya manis, lembut, dan gurih saat dimakan. Anda wajib menjadikan kue kering lidah kucing ini sebagai suguhan yang dihidangkan saat momen Lebaran.

Itulah 5 kue kering yang cocok dan wajib untuk disuguhkan di atas meja makan atau ruang tamu sebagai teman mengobrol dan bercakap-cakap saat menikmati momen Lebaran.

  • Bagikan