5 Makanan atau Minuman yang Cocok Dinikmati saat Musim Hujan - Tugujatim.id

5 Makanan atau Minuman yang Cocok Dinikmati saat Musim Hujan

  • Bagikan
Ilustrasi rekomendasi makanan yang cocok dimakan saat musim hujan. (Foto: Pixabay) tugu jatim pemkot malang wisata malang halal,
Ilustrasi makanan dan kuliner halal. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – Indonesia terkenal dengan berbagai macam kuliner unik. Hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai berbagai macam kuliner khas. Mulai makanan berat sampai jajanan ringan. Nah, musim hujan ini, kerap kali membuat kita memiliki kecenderungan nafsu makan yang tinggi.

Tugu Jatim mencoba mengumpulkan beberapa rekomendasi makanan atau minuman yang cocok dimakan atau diseduh pada waktu hujan. Apa saja ya kira-kira? Yuk, kita simak!

1. Bakso

Di musim hujan memang paling nikmat jika menyantap semangkuk bakso hangat. Bakso dibuat dari campuran daging giling dan tepung tapioka. Biasanya disajikan panas-panas dengan mi atau bihun, tahu, bawang goreng dan seledri. Dengan kuah gurihnya, bakso jadi andalan di saat musim hujan.

2. Mi Rebus

Semua pasti suka dengan mi rebus instan. Selain mudah cara membuatnya, harganya juga sangat terjangkau. Nikmat sekali dikonsumsi saat cuaca dingin. Biasanya ditambah dengan sayuran, cabai, bakso dan telur setengah matang. Menghangatkan dan mengenyangkan, membuat rasa nyaman meskipun hujan tak kunjung reda.

3. STMJ

Susu, telur, madu dan jahe, minuman dengan lengkap rasa. Minuman manis hangat yang berprotein. Minuman ini cocok dikonsumsi dikala musim hujan karena dapat menghangatkan badan, terlebih membuat perut nyaman dan tidak mudah masuk angin karena udara yang sangat dingin.

4. Wedang Ronde

Wedang ronde merupakan minuman hanggat berbahan jahe. Wedang ronde terdiri dari bola-bola kenyal yang terbuat dari tepung ketan disajikan dengan kuah manis yang hangat. Minuman ini sangat direkomendasikan untuk musim hujan karena sangat membantu menghangatkan tubuh.

5. Pisang Goreng

Olahan makanan dari pisang ini banyak sekali peminatnya. Pisang goreng merupakan jajanan yang sering dijumpai di kala musim hujan. Dinikmati saat masih hangat di saat hujan sungguh nikmat sekali. Apalagi dinikmati bersama-sama dengan minum teh atau kopi dan susu hangat. Selain digoreng, pisang juga dapat dinikmati dengan cara dibakar ditambah topping sesuai selera.

Nah, pasti pingin, kan? Terlebih saat hujan. Kira-kira selain makanan dan dan minuman di atas, ada rekomendasi yang lain ga dari kamu?

(Agus Setiawan/gg)

  • Bagikan