5 Minuman Hangat yang Cocok Dikonsumsi saat Lebaran - Tugujatim.id

5 Minuman Hangat yang Cocok Dikonsumsi saat Lebaran

  • Bagikan
Ilustrasi minuman saat Lebaran. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi minuman saat Lebaran. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Banyak sekali ragam makanan dan minuman yang bakal disuguhkan keluarga saat menikmati momen Lebaran. Makanan dan minuman itu tentunya untuk menemani dan menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga. Saat Lebaran, Anda biasanya diberi suguhan minuman segar dan dingin, tapi Tugu Jatim memberikan list minuman hangat yang cocok untuk menemani waktu bersantai, bersilaturahmi, dan mengobrol dengan sanak saudara di rumah saat Lebaran. Apa sajakah?

1. Minuman Cokelat

Cokelat juga dapat dipakai sebagai bahan dasar pembuatan minuman, selain untuk komposisi dari makanan. Lebaran ditemani dengan secangkir cokelat hangat, sepertinya bisa menjadikan Hari Raya Idul Fitri Anda lebih menyenangkan. Selain untuk teman bercengkerama, cokelat hangat juga bisa dipakai untuk rekan memanjakan lidah bersama kue-kue kering yang ada di atas meja.

2. Teh Hitam

Teh hitam bisa menjadi salah satu rekomendasi minuman untuk menemani momen Lebaran dan bercakap-cakap dengan keluarga besar. Teh hitam banyak disukai beragam kalangan serta mempunyai sensasi rasa yang cukup pas bila disandingkan dengan kue-kue kering.

3. Kopi

Selain teh dan cokelat, kopi juga menjadi salah satu kawan setia saat momen Lebaran. Kopi memang cocok dipakai untuk teman mengobrol dan membahas banyak hal, hingga ke topik yang berkaitan dengan “deep talk”. Kopi pun mempunyai rasa yang gurih, manis, dan pas bila dipakai untuk menikmati kue-kue kering.

4. Sari Jeruk

Jeruk biasanya lebih banyak disandingkan dengan es serta minuman dingin, tapi untuk momen Lebaran coba mengemas jeruk sebagai minuman yang bernuansa hangat. Pasti menarik dan enak. Jeruk hangat juga bisa membuat mata kita lebih melek, rileks, dan mencukupi vitamin C dalam tubuh. Berbagai manfaat dari minuman sari jeruk hangat juga bisa membuat Anda lebih sehat.

5. Sari Buah Apel

Sari buah apel? Pastinya untuk Anda yang tinggal di Malang tidak asing lagi dengan nama sari buah apel, kadang dianggap mirip teh, tapi rasanya lebih masam dan menyehatkan. Minuman sari buah apel hangat juga bisa menjadi pendamping yang pas untuk menemani momen Lebaran Anda. Minuman ini begitu menyejukkan dahaga, kendati disajikan dalam keadaan hangat.

Itulah 5 minuman hangat yang cocok dipakai untuk menemani momen Lebaran Anda. Jangan lupa coba semua menu minuman tersebut ya bersama keluarga!

  • Bagikan