6 Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi Libur Lebaran di Rumah - Tugujatim.id

6 Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Mengisi Libur Lebaran di Rumah

  • Bagikan
Ilustrasi mengisi libur lebaran bersama keluarga di rumah. (Foto: Pexels)
Ilustrasi mengisi libur lebaran bersama keluarga di rumah. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Hari Raya Idul Fitri tahun ini dirasakan masyarakat Indonesia sama seperti tahun sebelumnya karena adanya pandemic Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk menjaga jarak, bahkan pemrintah juga melarang masyarakat mudik. Untuk itu, banyak yang menghabiskan waktu Lebaran hanya di rumah saja.

Kendati demikian, bukan berarti tidak bisa menikmati liburan. Selain bersilaturahmi ke tetangga atau kerabat di dalam kota, bisa menciptakan aktivitas liburan yang asyik dilakukan di rumah. Berikut adalah beberapa pilihan kegiatan pengisi liburan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga saat Lebaran.

1. Menonton Film

Kamu bisa memilih beberapa film yang menarik sehingga bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah. Tentunya kegiatan ini bisa lebih bisa membuat akrab kamu dengan keluargamu yang lain. Jangan lupa siapkan minuman dan camilan.

2. Masak Makanan Favorit

Memasak makanan favorit adalah hal termudah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Yang biasanya keluarga sibuk dengan kegiatan masing-masing, seperti sekolah atau bekerja, di momen ini kamu bisa membuat pesta barbeque di siang hari untuk menhabiskan waktu libur bersama keluarga. Pilihan asik bisa masak-masak sambil bercengkrama bersama orang-orang terkasih di rumah.

3. Main Game

Sesekali kamu bisa mengajak kedua orang tuamu untuk bermain game bersama dengan anak-anaknya. Ini merupakan ide yang bagus untuk bisa melepas canda dan tawa bersama kedua orang tua. Ajak orang tua dan anak-anak bermain scrabble, monopoli atau ludo, pastinya akan sangat seru.

4. Pijat di Rumah

Kamu bisa memanjakan diri dengan memanggil terapis pijat ke rumah. Pijatan dapat menghilangkan lelah, mengurangi stres, melemaskan otot yang kaku, dan pastinya membuat tubuh lebih rileks dan fresh.

5. Berkebun

Berkebun bersama keluarga juga tak kalah menarik. Sembari menata taman yang ada di rumahmu, kamu juga bisa belajar tentang alam. Kamu bisa minta tips kepada kedua orang tua, bagaimana cara merawat tanaman yang baik dan benar agar tidak cepat layu atau mati.

6. Karaoke

Apabila selama ini melakukan karaoke bersama teman, coba kali ini lakukan bersama keluarga. Mendengarkan ayah, ibu dan saudaramu menyanyi pastinya sangat menyenangkan dan dapat membuat waktu lebih berkualitas, serta bisa untuk menghibur diri sendiri maupun orang lain.

  • Bagikan