8 Atlet Pencak Silat asal Tuban Ikuti Kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2021 - Tugujatim.id

8 Atlet Pencak Silat asal Tuban Ikuti Kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2021

  • Bagikan
Kapolda Jatim Cup. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Kapolres Tuban AKBP Darman saat memakaikan jaket sebagai tanda pemberangkatan atlet di Kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2021. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 8 atlet pencak silat dari Kabupaten Tuban diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan Kapolda Jatim Cup 2021 pada Kamis (25/11/2021). Atlet pencak silat usia 14-17 tahun itu akan berlaga dalam kejuaraan remaja yang digelar selama 5 hari, mulai 25-29 November 2021.

Pemberangkatan atlet dilakukan di Aula Sanika Satyawada Mapolres Tuban yang dihadiri Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, Ketua KONI Kabupaten Tuban Mirza Ali Mansyur, dan Ketua IPSI Cabang Tuban H. Faisol Rozi.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini merupakan turnamen kali pertama digelar. Tujuannya untuk mengakomodasi serangkaian kegiatan perguruan silat yang ada di Jatim.

“Hari ini kami berangkatkan 8 atlet, masing-masing ada 4 atlet laki-laki dan 4 atlet perempuan,” ucap AKBP Darman.

Kapolda Jatim Cup. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Kapolres Tuban AKBP Darman didampingi Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, Ketua KONI Kabupaten Tuban Mirza Ali Mansyur, Ketua IPSI Cabang Tuban H. Faisol Rozi saat memberangkat atlet. (Foto: Dokumen)

Kapolres kelahiran Demak ini berharap, turnamen ini bisa memberikan ruang bagi atlet untuk menyalurkan kemampuannya serta bisa terjalin baik hubungan antar perguruan silat.

Selain itu, dia berharap semoga bisa memunculkan atlet-atlet yang berprestasi yang nantinya dapat mengikuti kejuaraan di kancah nasional, bahkan internasional.

“Harapannya nanti dengan kegiatan ini komunikasi antar perguruan bisa semakin baik, gesekan di lapangan juga semakin berkurang. Apalagi nanti bisa mendapatkan atlet-atlet yang bisa mewakili kejuaraan secara nasional,” tuturnya.

Lebih lanjut alumnus Akpol 2000 itu berpesan kepada seluruh atlet agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan tetap menjunjung sportivitas selama kejuaraan berlangsung.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas dan bawa nama baik Kabupaten Tuban. Raihlah prestasi setinggi-tingginya di kancah turnamen Kapolda Jatim Cup 2021,” ujar Darman.

  • Bagikan