85 Anggota Polresta Malang Kota Naik Pangkat, Kombes Pol Budi Hermanto: Polisi Terima Kritikan, Kerja Cerdas, dan Ikhlas - Tugujatim.id

85 Anggota Polresta Malang Kota Naik Pangkat, Kombes Pol Budi Hermanto: Polisi Terima Kritikan, Kerja Cerdas, dan Ikhlas

  • Bagikan
Polresta Malang Kota. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menerima kenaikan pangkat secara simbolis yang disematkan oleh Bhayangkari.(Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Awal 2022 ini, ada kabar gembira bagi 85 anggota Polresta Malang Kota. Kabar bahagia itu karena mereka mendapatkan kenaikan pangkat. Salah satunya yakni Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang naik pangkat menjadi Kombes Pol Budi Hermanto pada Senin (03/01/2022).

Acara kenaikan pangkat itu, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan akan membawa jajaran Polresta Malang Kota untuk bisa menerima kritikan membangun, inovatif, bekerja keras, cerdas, dan ikhlas.

Apalagi usai maraknya hastag percumalaporpolisi beberapa waktu lalu, Buher, sapaan akrabnya, menilai hastag itu merupakan kritikan membangun bagi Polri, terutama untuk Polresta Malang Kota.

Polresta Malang Kota. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Suasana 85 anggota Polresta Malang Kota menerima kenaikan pangkat. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

“Dengan adanya hastag itu, kami berharap kritikan ini membangun. Kami khususnya Polresta Malang Kota menerima kritikan, baik hastag percumalaporpolisi maupun lain-lainnya. Tapi, mudah-mudahan itu tidak berlaku di wilayah Polresta Malang Kota,” tuturnya.

Dia menyampaikan pihaknya tak mau perang hastag, tapi lebih kepada introspeksi diri.

“Kami juga pernah menyampaikan slogan Ada Polisi Ada Solusi. Tapi, kami tidak ingin ada perang hastag di sini. Kami ingin instrospeksi diri. Pada 2022, semoga kinerja Polresta Malang Kota ini kerja keras, cerdas, dan ikhlas benar-benar terwujud,” imbuhnya.

Polresta Malang Kota. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Anggota Polresta Malang Kota mendapatkan ucapan selamat saat kenaikan pangkat. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

Sementara inovasi yang akan dilakukan Polresta Malang Kota pada 2022 ini, pihaknya akan terus mengembangkan aplikasi Jogo Malang. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan civitas academica hingga rumah sakit di Kota Malang agar aplikasi layanan publik ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami juga ingin personel Polresta Malang Kota ini interaktif dan responsif. Itu yang akan kami besarkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatannya, dia juga mengucapkan selamat kepada jajaran Polresta Malang Kota yang telah menerima kenaikan pangkat di awal 2022 ini.

“Kenaikan pangkat ini bukan pelabuhan terakhir. Artinya, ini sebagai langkah jenjang karir sebagai siklus SDM. Dengan pangkat baru ini harapannya bisa semakin menambah semangat, inovasi, dan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Malang,” ujarnya.

 

  • Bagikan