99 Difabel Ikuti Vaksinasi Merdeka di Polres Tuban - Tugujatim.id

99 Difabel Ikuti Vaksinasi Merdeka di Polres Tuban

  • Bagikan
Proses vaksinasi kepada sejumlah difabel di Kabupaten Tuban yang digelar di Mapolres Tuban, Selasa (10/8/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim) pemkab tuban
Proses vaksinasi kepada sejumlah difabel di Kabupaten Tuban yang digelar di Mapolres Tuban, Selasa (10/8/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 99 penyandang disabilitas atau difabel di Kabupaten Tuban mengikuti vaksinasi yang digelar di Mapolres Tuban, Selasa (10/8/2021). Kegiatan ini sendiri merupakan satu rangkaian dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 di lingkungan Polda Jatim.

Kapolres Tuban, AKBP Darman dalam keterangannya mengatakan, vaksinasi ini digelar secara serentak di jajaran Polda Jatim. Total sebanyak 5.000 dosis disiapkan untuk memberikan pelayanan terhadap saudara-saudara difabel. Selain vaksin, paket sembako juga turut diserahkan kepada peserta.

“Target kita awalnya hanya 50 saja. Namun, Alhamdulillah ini membeludak hingga 99 orang,” ujar AKBP Darman kepada awak media.

Perwira polisi kelahiran Demak ini menambahkan, dari data yang diberikan Pemkab Tuban ada sekitar 5.000 penyandang disabilitas. Rencananya, yang belum divaksin, pihaknya bakal segera melakukan koordinasi dengan Polsek dan akan dilaksanakan secara door to door.

“Ini sisanya akan segera kita datangi,” tambah Darman.

Di tempat yang sama, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Polri yang telah membantu pemerintah dalam pembentukan herd immunity. Dalam kesempatan ini juga, pihaknya menawarkan kepada pendamping disabilitas, jika masih ada yang belum masuk untuk mendapatkan bantuan Program Keluaarga Harapan (PKH) atau yang lain sebagainy, segera melaporkan.

“Nanti yang belum, segera melaporkan ke desa atau kelurahan. Akan kita ajukan ke periode selanjutnya,” pungkasnya.

  • Bagikan