Abdul Basit, Tutor Kampung Inggris Kediri Meninggal karena Covid-19 sebelum Sempat Divaksinasi - Tugujatim.id

Abdul Basit, Tutor Kampung Inggris Kediri Meninggal karena Covid-19 sebelum Sempat Divaksinasi

  • Bagikan
Abdul Basit, tiktokers dan tutor di Kampung Inggris, semasa hidup. (Foto: Dok IG @abdulism_kampunginggris/Tugu Jatim)
Abdul Basit, tiktokers dan tutor di Kampung Inggris, semasa hidup. (Foto: Dok IG @abdulism_kampunginggris)

KEDIRI, Tugujatim.id – Kabar duka datang dari Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Abdul Basit, tiktokers dan tutor di Kampung Inggris, meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Bahkan, dia diketahui juga tidak mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ketua Forum Kampung Bahasa Adi Mahesa membenarkan bahwa Abdul meninggal dunia karena Covid-19. Padahal, pihaknya sudah mengupayakan adanya vaksinasi pada April-Juli 2021 khusus untuk tutor dan pemilik lembaga di Kampung Inggris.

“Sudah dua kali ada vaksinasi, tapi kami tidak bisa memaksa dia ikut vaksinasi,” ungkap Adi.

Menurut dia, total vaksinasi untuk tutor dan pemilik lembaga sudah 700 orang. Rencananya, pada Agustus 2021, juga ada vaksinasi lagi untuk 350 dosis.

“Sekarang masih kami data untuk tutornya. Kalau bisa malah siswanya juga,” imbuh Adi.

Terkait meninggalnya Abdul, Adi menerangkan, mulai Kamis (22/07/2021), dia dilarikan ke RS Kabupaten Kediri. Sebelumnya, dia sudah merasa tidak enak badan. Apalagi ada informasi, pria berusia 33 tahun itu juga mempunyai komorbid jantung. Karena itu, dia harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setelah menjalani isolasi mandiri di Jl Ringin, Pare.

Adi menjelaskan, awalnya Abdul mengeluh sesak napas. Lalu dia hanya konsultasi kesehatan melalui aplikasi online saja. Setelah cukup lemas, Abdul baru dibawa ke rumah sakit terdekat. Adi berharap untuk para tutor di Kampung Inggris agar bersedia untuk mendapatkan vaksinasi demi keselamatan dan kesehatan.

“Harapan kami begitu, karena ini bagian dari ikhtiar, tapi sekali lagi kami tidak bisa memaksa,” ujarnya.

 

  • Bagikan