AC Milan Sukses Tutup Tahun 2020 sebagai Pemuncak Klasemen Sementara Serie A

  • Bagikan
Ilustrasi AC Milan. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi AC Milan. (Foto: Pixabay)

ITALIA, Tugujatim.id – AC Milan sukses akhiri tahun 2020 dengan berbuah manis. Tim berjuluk Rossoneri ini berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 34 poin dari 14 laga yang telah dilakoni.

Membuntuti di runner-up, rival abadinya yakni Inter Milan dengan 33 poin, terpaut satu poin saja. Sedangka juara seri A tahun 2019 Juventus harus puas diposisi ketujuh dengan poin 24.

Baca Juga: 12 Aplikasi untuk Membuat Hidup Lebih Terorganisir

Di pertandingan terakhir Kamis (24/12/2020), skuat asuhan Pelatih Stefano Pioli berhasil menumbangkan Lazio dengan sekor akhir 3-2 di kandang sendiri. Sehingga sampai dengan pergantian tahun 2021 posisi tersebut masih aman.

Padahal, hampir selama sembilan tahun ini, AC Milan belum pernah merasakan lagi menjadi juara Serie A. Pada masa tersebut klub yang didirikan pada 13 Desember 1899 hanya berada diposisi papan tengah saja. Tak ayal capaian ini menjadi motivasi mereka untuk bisa juara di musim ini.

“Memang dalam beberapa tahun terakhir kami menjalani masa-masa sulit. Tapi kini kami berhasil bangkit dan duduk di puncak klasemen meski dihadang badai cedera pemain dan pandemi.” ucap Davide Calabria dilansir dari Football Italia.

Pelatih Stefano Pioli menjadi sosok penting di balik kebangkitan cemerlang Milan di tahun ini setelah di beberapa musim ke belakang mereka begitu tertatih-tatih untuk sekadar bersaing di zona empat besar.

Baca Juga: Kala Burung Kakaktua Jambul Kuning Hanya Tersisa 25 Ekor di Habitat Asli Mereka

Benar saja, mantan pelatih Fiorentina tersebut memberikan yang terbaik buat AC Milan. Terhitung sejak bulan Maret lalu, Rossoneri belum pernah menelan kekalahan dan berhasil menduduki puncak klasemen Serie A 2020/21 sejak pekan ke-4.

“Kami dalam laju terbaik musim ini, dan kami akan terus bekerja keras, dan saya percaya kami sebenarnya punya kualitas yang sangat mumpuni untuk terus bertahan di posisi puncak hingga akhir musim nanti.” tegasnya. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan