Ada Badut dan Hadiah Es Krim, Vaksinasi Anak di MI Al-Rosyid Bojonegoro Berjalan Lancar

Ada Badut dan Hadiah Es Krim, Vaksinasi Anak di MI Al-Rosyid Bojonegoro Berjalan Lancar

  • Bagikan
Badut yang didatangkan untuk menghibur saat vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/01/2021).
Badut yang didatangkan untuk menghibur saat vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/01/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dua badut didatangkan Polres Bojonegoro untuk menghibur dan menyemangati anak-anak saat vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/01/2021).

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diadakan Polres Bojonegoro turut dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid Bojonegoro, Alamul Huda, serta para orang tua wali.

Tak hanya mendatangkan badut, anak-anak yang mengikuti vaksinasi juga diberikan hadiah berupa es krim dan botol minuman.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid Bojonegoro, Alamul Huda, mengungkapkan badut didatangkan untuk menghilangkan ketakutan anak-anak yang akan melakukan vaksinasi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid Bojonegoro, Alamul Huda membagikan es krim kepada anak-anak di MI Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro
Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid Bojonegoro, Alamul Huda, membagikan es krim kepada anak-anak di MI Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

“Barangkali ada anak yang nervous (gerogi), jadi (kalau ada badut) ada perhatian yang lain, ada kesenangan diberi eskrim dan hadiah botol. Karena kegembiraan anak ini mengurangi nervous anak,” ungkap Alamul Huda kepada awak media.

Sebanyak 200 siswa siswi yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6 MI Al-Rosyid melakukan vaksinasi di halaman MI Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Sesuai pantauan Tugu Jatim, tangisan maupun candaan mengiringi proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini.

Anak-anak menikmati es krim yang diberikan Polres Bojonegoro sebelum melakukan vaksin.
Anak-anak menikmati es krim yang diberikan Polres Bojonegoro sebelum melakukan vaksin. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim ID)

Namun banyak dari mereka yang antusias untuk mengikuti vaksinasi, bahkan beberapa mengungkapkan rasa senang karena mendapat hadiah.

“Nggak kerasa (suntikan vaksin), seneng bisa divaksin biar bisa sehat, terus dapat hadian sama es krim,” ungkap Najwa usai disuntik vaksin.

Hal yang sama juga diungkapkan Naufal, siswa kelas 6 MI ini juga mengungkapkan antusiasnya mengikuti vaksinasi.

“Tidak takut divaksin, soalnya senang dapat hadiah dan biar sehat juga,” ujarnya.

  • Bagikan