Sinergi Peduli Kemanusiaan, PMI dan DMI Bojonegoro Tanda Tangani MoU - Tugujatim.id

Sinergi Peduli Kemanusiaan, PMI dan DMI Bojonegoro Tanda Tangani MoU

  • Bagikan
PMI. (Foto: Kominfo Bojonegoro/Tugu Jatim)
Acara penandatanganan kerja sama PMI dan DMI Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Kominfo Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) untuk terus bersinergi soal peduli kemanusiaan. Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Ahmad Hernowo mengatakan, pendandatanganan yang berlangsung Senin (10/01/2022) ini diharapkan mampu menjadi sebuah langkah untuk bersinergi di bidang kemanusiaan.

“PMI dan DMI bersinergi peduli kemanusiaan, baik kebencanaan, pertolongan, donor darah, dan lain-lainnya,” terang Hernowo.

Hernowo melanjutkan, sebenarnya kebersamaan masjid-masjid di Bojonegoro dengan PMI sudah dilakukan dengan adanya donor darah di masjid-masjid. Namun, melalui MoU ini nanti akan semakin menguatkan PMI dan DMI untuk membantu masyarakat.

PMI. (Foto: Kominfo Bojonegoro/Tugu Jatim)
Foto bersama usai penandatanganan kerja sama PMI dan DMI Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Kominfo Bojonegoro)

“Harapannya setiap ada kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) maupun acara di masjid-masjid, PMI selalu ada dan dilibatkan,” jelas dokter yang juga direktur RSUD Sososodoro Djatikoesoemo Bojonegoro itu.

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Bojonegoro Hanafi menyambut positif kerja sama ini. Jadi, tugas DMI untuk memakmurkan masjid bisa tercipta melalui kesehatan maupun donor darah atau yang lainnya, sekaligus mampu menunjang program pemerintah, Bojonegoro produktif dan energik.

Hanafi melanjutkan, setelah MoU ini nanti DMI Kabupaten Bojonegoro akan segera menyosialisasikan dan menginformasikan kepada pengurus DMI di kecamatan-kecamatan.

“Setelah ini akan menyosialisasikan ke bawah melalui kecamatan dan menjadi atensi masjid-masjid. Harapannya, DMI memakmurkan masjid bisa tercapai dengan adanya keterlibatan PMI,” ujar pria yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro itu.

  • Bagikan