Ada Jasad Mengapung di Bendungan Sengguruh, Diduga Korban Tanah Longsor Kota Malang

  • Bagikan
Jasad yang mengapung ditemukan di Bendungan Sengguruh, Kabupaten Malang, Rabu (20/01/2021). (Foto: Dok/Tugu Jatim)
Jasad yang mengapung ditemukan di Bendungan Sengguruh, Kabupaten Malang, Rabu (20/01/2021). (Foto: Dok/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Ada kabar yang menyedihkan Rabu pagi (20/01/2021) karena ada penemuan jenazah seorang pria dalam kondisi mengapung di Bendungan Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Jasad yang diduga korban tanah longsor di Perumahan Griya Sulfat Inside, Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang, atas nama Roland Sumarna, 40, tersebut ditemukan oleh Kamiri, seorang pemulung yang tengah beraktivitas di sekitar bendungan tersebut sekitar pukul 06.30 WIB.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setiono, jenazah yang diduga Roland tersebut kemudian dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang untuk dilakukan proses identifikasi.

“Kamiri mengevakuasinya dengan jaring, kemudian dibawa ke pinggir sungai. Setelah itu kami akan mengidentifikasinya. Kami menduga jika jenazah itu adalah saudara Roland karena ada ciri tahi lalatnya,” jelasnya saat dikonfirmasi di RSSA Kota Malang.

Diberitakan sebelumnya, Roland Sumarna menjadi korban ambrolnya plengsengan sungai yang menyangga bangunan rumah di Perumahan Griya Sulfat Inside, Bunulrejo, Kota Malang, Senin (18/01/2021).

Saat kejadian, Roland tengah berusaha menyelamatkan dua motor yang berada dekat tembok pembatas rumahnya. Namun nahas, Roland terlambat. Diduga dia ikut terseret material longsor yang jatuh dan terhanyut di Sungai Bango.

Tim gabungan pun sejak Senin lalu aktif melakukan pencarian dengan melibatkan 119 personel gabungan. Selain itu, sebanyak 14 warga setempat juga diungsikan di sejumlah tempat yang aman. (fen/ln)

  • Bagikan