Ahmad Basarah Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Malang Raya - Tugujatim.id

Ahmad Basarah Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Malang Raya

  • Bagikan
Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah menyediakan total 1.500 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di kawasan Malang Raya. (Foto: Dokumen)

JAKARTA, Tugujatim.id – Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah bergotong royong membagikan ribuan bungkus paket sembako kepada masyarakat Malang Raya, Jawa Timur, yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan kemanusiaan itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan sopir ojek online, pedagang asongan, juga keluarga struktur DPC PDI Perjuangan se Malang Raya di Pendopo Aspirasi Dr. Ahmad Basarah, Malang Jawa Timur (Minggu, 25/7/2021).

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan kepada masyarakat itu terdiri atas 1.500 paket beras, gula, minyak goreng, mi instan, sardines, Indomilk kaleng, serta kopi, dan lain-lain. Ini merupakan bagian dari gerakan kemanusiaan serupa yang juga telah diberikan Ahmad Basarah beberapa waktu sebelumnya dalam bentuk ribuan hand sanitizer, masker, juga paket sembako.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021 lalu, Ahmad Basarah juga memotong sapi kurban untuk masyarakat Malang Raya.

Ahmad Basarah yang juga hadir secara virtual untuk menyaksikan pemberian bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak Covid-19 di Malang, Minggu (25/7/2021). (Foto: Dokumen)
Ahmad Basarah yang juga hadir secara virtual untuk menyaksikan pemberian bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak Covid-19 di Malang, Minggu (25/7/2021). (Foto: Dokumen)

‘’Kami sangat berterima kasih, Bapak Ahmad Basarah selalu memberikan teladan kepada kami, bukan hanya dalam bentuk nasihat kemanusiaan, tapi juga dalam bentuk kerja nyata. Bantuan kemanusiaan ini benar-benar membantu masyarakat lapisan bawah yang sangat menderita akibat Covid-19,’’ kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari, dalam sambutannya secara virtual.

Ahmad Basarah sendiri juga hadir secara virtual untuk menyaksikan pemberian bantuan kemanusiaan itu karena saat ini masih diberlakukan PPKM secara nasional, terutama di Jawa dan Bali. Wakil Bupati Malang sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, juga hadir secara virtual.

Penyerahan bantuan sosial 1.500 paket sembako yang juga dihadiri secara virtual oleh petinggi partai, kepala daerah, dan elemen lain. Acara ini digelar secara virtual karena masih berada dalam masa PPKM. (Foto: Dokumen)
Penyerahan bantuan sosial 1.500 paket sembako yang juga dihadiri secara virtual oleh petinggi partai, kepala daerah, dan tokoh masyarakat lain. Acara ini digelar secara virtual karena masih berada dalam masa PPKM. (Foto: Dokumen)

Ahmad Basarah tampak terharu mendengar sambutan Sri Untari. Karena itu, dalam sambutannya, Ketua DPP PDI Perjuangan yang menjadi anggota dewan dari daerah pemilihan Malang Raya ini merasa heran, mengapa di masa pandemi Covid-19 yang benar-benar membuat rakyat menderita ini masih saja ada oknum-oknum tak bertanggungjawab yang memancing di air keruh.

‘’Mereka masih tega menyebarkan berita hoaks tentang Covid-19, memprovokasi rakyat dengan menyebarkan Jokowi End Game, dan lain-lain. Saya ingin bertanya pada mereka, kalaulah Presiden Jokowi bisa mereka jatuhkan, apakah presiden yang mereka usulkan mampu menghapus pandemi Covid-19 yang juga melanda dunia?,’’ tanya Ahmad Basarah.

Untuk itu, Anggota DPR RI Dapil Malang Raya ini mengingatkan aktor-aktor politik yang tidak sabar ingin berkuasa agar tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 sebagai isu politik murahan. Dia menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya banyak saudara, kawan, juga keluarga yang meninggal akibat wabah ini.

Bantuan kemanusian yang dilakukan Ahmad Basarah ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak akibat pandemi dan kebijakan PPKM Darurat. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Bantuan kemanusian yang dilakukan Ahmad Basarah ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak akibat pandemi dan kebijakan PPKM Darurat. (Foto: Dokumen)

‘’Virus Covid-19 tidak pernah mengenal hukum perang. Siapa saja, termasuk kita, bisa terpapar wabah ini. Karena itu, mari tahan diri dari politik jangan pendek, lebih baik kita bergotong royong membantu kemanusiaan,’’ jelas Ahmad Basarah.

Hadir secara fisik di Pendopo Dr. Ahmad Basarah antara lain Wakil Walikota Batu yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Malang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Ketua DPRD Kabupaten Malang yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Malang, Darmadi, anggota DPRD Kabupaten Malang yang juga bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Tantri Bararo, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang, Fathur Rohman dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. (Ads)

  • Bagikan