Akses Jembatan Temas-Pandanrejo Kota Batu Ditutup 1,5 Bulan, Ada Apa? - Tugujatim.id

Akses Jembatan Temas-Pandanrejo Kota Batu Ditutup 1,5 Bulan, Ada Apa?

  • Bagikan
Akses penghubung Kelurahan Temas dan Desa Pandanrejo ditutup karena ada pengerjaan pelebaran jalan dari DPUPR Kota Batu. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Akses penghubung Kelurahan Temas dan Desa Pandanrejo ditutup karena ada pengerjaan pelebaran jalan dari DPUPR Kota Batu. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Untuk sekira 1,5 bulan ke depan, akses jalan penghubung dari Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, ke Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, sementara ditutup. Lantaran ada pengerjaan proyek pelebaran jalan di sekitar jembatan penghubung di sana.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu Alfi Nurhidayat menuturkan, pengerjaan sudah dimulai sejak Jumat (03/09/2021) dengan estimasi waktu pengerjaan selama 120 hari.

”Namun untuk penutupan akses akan berlangsung selama 45 hari atau 1,5 bulan karena ada aktivitas berat. Pengerjaan fisik ditarget baru mulai bulan ini atau Oktober 2021,” kata dia, Senin (06/09/2021).

Nantinya, jembatan penghubung 2 wilayah ini akan dilebarkan 6 meter dari ukuran jalan semula yang hanya 2,5 meter. Untuk panjang jembatan di sini, dia mengatakan, ada 15 meter. Alfi mengatakan, pengerjaan pelebaran ini menelan anggaran sekitar Rp 514 juta dari dana APBD tahun 2021.

Pelebaran ini cukup urgen karena menjadi akses mobilitas antar 2 wilayah ini. Harapannya dapat meningkatkan roda perekonomian di sana yang juga rata-rata hidup dari sektor pertanian.

”Apalagi jembatan di sana juga dekat area persawahan, otomatis membuat akses mobilitas petani jadi mudah, apalagi pas waktu panen. Selain itu, juga bisa menarik para wisatawan,” paparnya.

  • Bagikan