Aksi Heroik Warga Terjun Sungai Selamatkan Jasad Kakek Terseret Banjir di Pasuruan

Aksi Heroik Warga Terjun Sungai Selamatkan Jasad Kakek Terseret Banjir di Pasuruan

  • Bagikan
Aksi heroik warga terjun sungai untuk selamatkan jasad kakek
Aksi heroik warga terjun sungai untuk selamatkan jasad kakek. (Foto: Tangkapan layar video warga)

PASURUAN, Tugujatim.id – Aksi heroik seorang warga terjun sungai menyelamatkan jasad kakek terseret banjir di Pasuruan tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan seorang pria yang nekat berenang melawan arus sungai di Dusun Ketonggo, Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (30/11/2021) sore.

Dengan susah payah pria tersebut mengevakuasi jasad yang diduga merupakan kakek Sanudi (49) yang hilang terseret banjir di Desa Galih, Pasrepan, Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu.

Dantim Basarnas Surabaya, Putra Rostya membenarkan jika jasad yang diduga kakek terseret banjir tersebut sudah ditemukan sejak kemarin pukul 17.00 WIB.

“Awalnya warga menemukan sesosok jenazah terbawa arus sungai di Winongan, kemudian dilaporkan ke kepolisian setelah itu kita lakukan evakuasi,” ujar Putra.

Meskipun begitu, pihak Basarnas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan apakah jenazah yang ditemukan warga merupakan jasad kakek Sanudi (49).

“Korban sudah dibawa ke RSUD Grati untuk diotopsi dan masih menunggu konfirmasi dari keluarga korban,” ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan jika kakek Sanudi (49) asal Dusun Krajan, Desa Pasrepan, dilaporkan hilang sejak Kamis (25/11/2021).
Korban diduga hanyut saat sedang mencari pakan burung (kroto) di pinggir sungai Desa Galih, Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

  • Bagikan