Aksi Tawuran Dua Kelompok Remaja Menjelang Sahur Terjadi Lagi di Surabaya, Membawa Sajam dan Batu

Aksi Tawuran Dua Kelompok Remaja Menjelang Sahur Terjadi Lagi di Surabaya, Membawa Sajam dan Batu

  • Bagikan
Aksi tawuran di jalan Kapasari Surabaya pada Selasa (5/4/2022) dini hari.
Aksi tawuran di jalan Kapasari Surabaya pada Selasa (5/4/2022) dini hari. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.idAksi tawuran antar remaja di Surabaya semakin meresahkan warga di bulan suci Ramadhan. Sebelumnya, bentuk kenakalan remaja ini terjadi di Tambak Asri, kini kembali terjadi di Jalan Kapasari pada Selasa (05/04/2022) menjelang sahur.

Pantauan Tugujatim.id, ratusan remaja menggunakan senjata tajam dan sarung yang diisi batu serta pentungan. Mereka saling serang satu sama lain dengan senjata yang berbahaya itu.

Awalnya, sejumlah remaja keluar dari Jl Donorejo Gg III menggunakan sarung dengan diisi batu. Mereka melakukan penyerangan terlebih dahulu terhadap kelompok yang berada di depan rumah sakit Adi Husada Jl Kapasari.

Merasa diserang, ratusan remaja yang memegang senjata tajam tersebut langsung mengejar balik hingga masuk ke dalam jalan Donorejo gang III. Sembari berlari, mereka saling lempar batu dan ada yang mengenai warga.

“Ngapain anak-anak itu, bikin gak aman aja,” ujar salah satu warga.

Kejadian tawuran tersebut membuat para pengendara yang melintas dari kedua arah memilih menghindar dengan memutar balik sambil menyalakan klakson.

Sementara itu, Anggota Unit Reskrim Polsek Simokerto yang akrab dipanggil Totot berada di lokasi tawuran usai mendapatkan laporan. Polisi berusaha membubarkan aksi tawuran tersebut dan membuat dua kelompok remaja membubarkan diri.

“Kami datangi usai terima aduan warga. Kami sisir dulu,” ujar salah satu anggota Polsek Simokerto tersebut.

Totot menegaskan bahwa dirinya saat itu sedang lepas piket, tetapi karena tugasnya sebagai polisi melindungi masyarakat dia pun terjun langsung untuk membubarkan aksi tersebut.

“Sebenarnya saya lepas piket, karena ada informasi ini, ya harus direspon,” pungkasnya.

Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan