Ampu Urusan Pemuda Trenggalek, Wabup Syah akan Bikin Gebrakan Dorong Eksistensi Pramuka

  • Bagikan
Wakil Bupati M. Syah Natanegara saat menghadiri audiensi Pengurus Kwarcab dan Kwaran Pramuka di Trenggalek, Rabu (24/3/2021). (Foto: Zamz/Tugu Jatim) wabup syah
Wakil Bupati M. Syah Natanegara saat menghadiri audiensi Pengurus Kwarcab dan Kwaran Pramuka di Trenggalek, Rabu (24/3/2021). (Foto: Zamz/Tugu Jatim)

TRENGGALEK, Tugujatim.id – Wakil Bupati Trenggalek, M. Syah Natanegara berjanji akan mendorong eksistensi para pemuda di Kabupaten Trenggalek agar lebih berkembang. Hal tersebut, menurutnya bisa diwujudkan dengan adanya gebrakan di kegiatan kepemudaan seperti Pramuka.

Ya, hal itulah yang diungkapkan mantan anggota DPRD Trenggalek itu saat menerima audiensi pengurus kwartir cabang (Kwarcab) dan kwartir ranting (Kwaran), Praja  Muda Karana (Pramuka), Rabu (24/3/2021).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Wabup Syah, dalam ampuannya di bidang kepemudaan berjanji untuk mendorong kegiatan-kegiatan positif kepemudaan seperti Pramuka agar bisa terus berkembang dan mengepakkan sayap di Bumi Menak Sopal Trenggalek.

Wabup Syah, dalam candaanya menyampaikan penyesalannya karena selama hidupnya masih kurang aktif dalam organisasi Pramuka.

“Selama ini saya kurang aktif dalam kegiatan Pramuka. Yang saya tahu hanya kegiatan-kegiatan perkemahan dan persami saja, jujur saya menyesal ternyata ketika kita masuk dalam inti Pramuka ternyata banyak pembelajaran hidup yang sangat besar dan berharga,” ungkap Wabup Syah.

Syah juga menyampaikan bahwasanya akan siap mendorong eksistensi bidang kepemudaan yaitu Pramuka, apalagi semenjak menjabat menjadi Wakil Bupati Syah, membidangi dalam kepemudaan tentunya ini menjadi tanggung jawabnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Trenggalek Machsun Ismail, menyambut baik spirit Wakil Bupati Trenggalek yang masih muda tersebut,. Menurutnya, semangat yang dilontarkan mantan DPRD Trenggalek yang menjabat Wakil Bupati Trenggalek saat ini tersebut menjadi modal utama untuk mengembangkan Pramuka di Bumi Menak Sopal Trenggalek.

Ketua harian juga melaporkan ada beberapa agenda ke depan yang di dalam perencanaa Pramuka, di antaranya mengembalikan kegiatan Pramuka ke dalam gugus depan, ditambah 1.000 anggota Pramuka garuda, dengan begitu eksistensi Pramuka akan berjalan berimbang dan bertahan.

Progam unggulan juga disampaikan Ketua Harian, terkait kemah bakti yang akan diselenggarakan, bocorannya kegiatan kemah bakti ini akan ditempatkan disekitar warga kurang mampu yang akan dibedah rumahnya. Ketua Harian Machsun Ismail yakin bahwasanya kemah bakti akan pertama digelar di Nusantara dan Asia Tenggara jika terlaksana. (Zamz/gg)

  • Bagikan