Anggota DPR RI Cak Udin Buka Layanan Makan Gratis untuk Pasien Isoman di Malang Raya - Tugujatim.id

Anggota DPR RI Cak Udin Buka Layanan Makan Gratis untuk Pasien Isoman di Malang Raya

  • Bagikan
Gerakan sosial dari anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya, M. Hasanuddin Wahid mendirikan dapur umum melayani makanan gratis bagi pasien COVID-19 di Malang Raya. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Gerakan sosial dari anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya, M. Hasanuddin Wahid mendirikan dapur umum melayani makanan gratis bagi pasien COVID-19 di Malang Raya. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya, M. Hasanuddin Wahid atau akrab disapa Cak Udin membuat gerakan Dapur Umum untuk menyediakan makanan gratis bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Makanan siap saji ini akan dikirim ke alamat masing-masing pasien di seluruh wilayah Malang Raya.

Dapur umum Cak Udin ini dibuat sebagai bentuk keprihatinan atas situasi pandemi yang tengah berkembang mengganas. Angka kasusnya melonjak hingga membuat RS kelimpungan. Sehingga, sejumlah pasien melakukan isoman di rumah dan tempat-tempat aman lainnya.

“Berangkat dari itulah kami bersama para relawan tergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan. Kami terpanggil untuk turun atas dasar kemanusiaan,” terang Cak Udin yang juga Sekjen DPP PKB ini, Rabu (14/7/2021).

Sejauh ini, pihaknya sudah menyiapkan 1.000 porsi lebih untuk didistribusikan. Dari data yang masuk, ada total target 3.000 penerima yang kurangnya nanti akan dimaksimalkan lagi. Makanan siap saji ini akan disuplai terus selama hari isolasi pasien.

Proses penyaluran bantuan makanan siap saji ini sudah dimulai sejak Senin (12/7/2021) hingga akhir Juli 2021. Pihaknya akan meninjau lagi jika masih banyak yang membutuhkan untuk terus dilanjutkan.

Pria kelahiran Kota Batu ini menambahkan, untuk teknis pendistribusiannya akan melibatkan para relawan yang akan langsung mengantar makanan ke alamat pasien tempat isolasi mandiri masing-masing.

Cak Udin juga berharap masyarakat untuk aktif melapor siapa saja, keluarga, sahabat, tetangga, atau relasi yang belum masuk pendataan. Syaratnya cukup menunjukkan hasil positif Covid-19 tes swab antigen.

”Dapur umum ini akan dibangun di tiap kecamatan yang ada di Malang Raya. Untuk mendapatkan layanan ini, Anda dapat menghubungi narahubung 081333812118 sebagai PIC Dapur Cak Udin,” pungkasnya.

  • Bagikan