Arema FC Bakal Gelar Laga Uji Coba di Yogyakarta sebelum 23 Agustus 2021 - Tugujatim.id

Arema FC Bakal Gelar Laga Uji Coba di Yogyakarta sebelum 23 Agustus 2021

  • Bagikan
Manajemen Arema FC memberikan bocoran soal laga uji coba yang akan digelar di Yogyakarta saat launching jersey baru Arema FC, pada Selasa (17/08/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Jatim)
Manajemen Arema FC memberikan bocoran soal laga uji coba yang akan digelar di Yogyakarta saat launching jersey baru Arema FC, pada Selasa (17/08/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Meski di tengah kondisi PPKM Level 4, Arema FC tetap mengupayakan agar persiapan tim tidak terganggu jelang berlangsungnya Liga 1 musim 2021/2022 pada 27 Agustus 2021. Salah satunya dengan melaksanakan laga uji coba dengan salah satu tim Liga 2 yang kemungkinan akan dilaksanakan di Yogyakarta.

“Kami kasih clue aja, karena PPKM sampai 23 Agustus 2021, uji cobanya akan dilaksanakan sebelum 23 Agustus 2021,” terang Media Officer Arema FC Sudarmaji saat dikonfirmasi pada Selasa (17/08/2021).

Namun, dia belum mau mengatakan tim mana yang dimaksud. Sudarmaji hanya mengatakan, saat ini Arema FC tengah memberi kesempatan pada tim tersebut untuk mengurus izin di kondisi yang sulit ini.

Sementara itu, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana memberikan sedikit bocoran terkait rencana pertandingan uji coba ini.

“Ada salah satu tim Liga 2 yang sangat luar biasa musim ini, calon yang bakal masuk ke Liga 1. Mereka sendiri yang membuka komunikasi dengan saya untuk bisa bertanding dengan Arema FC. Sudah dicarikan tanggal dan sudah deal di tanggal tersebut, tapi memang masih dicarikan izinnya, semoga bisa terealisasi,” bebernya.

Gilang juga mengatakan, laga ini akan menjadi percontohan untuk pertandingan dengan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

“Nantinya itu (pertandingan) akan kami kembangkan karena mulai dari prokes sampai pertandingan akan jadikan percontohan sebelum kompetisi dimulai. Jadi, tim terkuat Liga 1 dan tim terkuat Liga 2 akan bertanding di tanggal tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Gilang juga mengonfirmasi jika saat ini tim Singo Edan tengah melaksanakan training center (TC) di Yogyakarta.

“Memang sejak PPKM, Arema FC lebih tertutup dari sebelumnya. Kalau sebelumnya, saya dan coach Eduardo sering berbicara di media. Selama PPKM, kami memang banyak merahasiakan apa yang sudah dilakukan. Tapi, yang jelas sehari setelah perayaan ulang tahun (11/08/2021), tim sudah berada di Solo. Tapi, ketika di Solo kami juga dilarang untuk berada di sana karena memang masih PPKM, dan akhirnya pindah ke Yogyakarta,” bebernya.

Dia mengatakan, pelatih sudah menyiapkan strategi untuk menjalani TC di Yogyakarta.

“Intinya, tim TC di Yogyakarta dengan penuh semangat, pelatih sudah menyiapkan banyak strategi,” ujarnya.

  • Bagikan