Arema FC Bantu Promosi Gratis UMKM Rakyat lewat Website Resminya - Tugujatim.id

Arema FC Bantu Promosi Gratis UMKM Rakyat lewat Website Resminya

  • Bagikan
Tampilan website resmi Arema FC, aremafc.com yang sementara disulap menjadi gerai toko online untuk promosi produk UMKM warga Malang Raya. (Foto: Instagram/@aremafcofficial) tugu jatim
Tampilan website resmi Arema FC, aremafc.com yang sementara disulap menjadi gerai toko online untuk promosi produk UMKM warga Malang Raya. (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

MALANG, Tugujatim.id – Arema FC sebagai klub sepak bola besar turut andil dalam gerakan rakyat bantu rakyat di tengah masa sulit pandemi Covid-19. Tak bisa sepak bola, tak membuat manajemen Arema FC berdiam diri untuk terus menjalin kedekatan dengan suporter loyalnya.

Ya, mereka memanfaarkan website resmi Arema FC (aremafc.com) sementara disulap jadi gerai toko online membantu promosi UMKM masyarakat yang mandek akibat pembatasan mobilitas warga selama masa PPKM Darurat ini.

Dalam membantu pemasaran produk-produk UMKM di situs resmi Singo Edan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Dikatakan Media Officer Arema FC Sudarmaji, ini sebagai bentuk kepedulian Arema kepada masyarakat di tengah krisis yang terjadi.

Selama ini, di situs resmi klub Ongis Nade ini hanya mengulas seputar informasi sepak bola tim dan juga Aremania. Namun berhubung situasi sulit yang mendera ini, kehadiran Arema FC sebagai klub kebanggaan warga Malang dirasa perlu hadir.

”Kita sadar di situasi ini untuk melalui hari-hari tidak mudah. Sebab itu, kami dari Arema FC memiliki inisiatif untuk memberikan space kepada pelaku usaha di website resmi klub aremafc.com,” ungkap Sudarmaji, Kamis, (15/7/2021).

Dengan begitu, Sudarmaji berharap pelaku usaha UMKM di Malang bisa terus eksis dan bertahan di tengah keterbatasan ini. Selain itu, juga diharap ikut menjaga stabilitas ekonomi.

Soal teknisnya, dijelaskan Sudarmaji cukup mudah. Pelaku usaha cukup hanya dengan menuliskan deskripsi profil usaha yang akan dipromosikan. Lalu, tinggal kirim ke email [email protected]

”Kami membuka ruang selebar-lebarnya kepada pelaku UMKM terutama di wilayah Malang Raya untuk memanfaatkan ruang yang secara khusus diberikan oleh Arema FC di situs resmi klub,” terang dia.

“Semoga upaya sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman pelaku UMKM untuk tetap survive dan membuka jalan agar usahanya dikenal lebih luas,” harapnya.

  • Bagikan