Arema FC Belum Bertaji di Awal Musim

Arema FC Belum Bertaji di Awal Musim

  • Bagikan
Selebrasi Dendi Santoso saat melawan Bhayangkara FC/tugu jatim
Selebrasi Dendi (tengah) Santoso saat melawan Bhayangkara FC. (Foto: Instagram @liga1match)

Tugujatim.id – Awal perjalanan Arema FC di BRI Liga 1 tidak berlangsung baik. Mereka belum mampu menorehkan tiga poin di dua laga awal. Hasil tersebut membuat keraguan fans kembali muncul. Padahal manajemen memasang target juara untuk kompetisi Liga 1 kali ini.

Keinginan kuat manajemen tim Singo Edan sudah tampak sejak liga belum digulirkan. Manajemen Arema FC tak main-main dalam mewujudkan skuad yang siap bersaing memenuhi target tersebut.

Dalam jendela transfer musim ini, tim kebanggan Masyarakat Malang itu berhasil mendatangkan seorang pelatih berpengalaman asal Portugal, Eduardo Almeida. Selain itu, juga berhasil mengontrak empat pemain asing untuk beberapa posisi penting.

Pemain yang dimaksud di antaranya Renshi Yamaguchi (gelandang asal Jepang), Adilson Maringa (kiper asal Brasil), dan Carlos Fortes (penyerang asal Portugal). Kemudian di sektor pertahanan memboyong pemain asal Portugal, Sergio Silva.

Kendati berbekal pemain asing berkualitas, Arema FC masih kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya. Pada pertandingan perdana, mereka terpaksa meraih satu poin setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar. Kemudian, kembali terpeleset setelah ditahan 1-1 oleh Bhayangkara FC yang bermain dengan 10 orang.

Dilansir dari data yang dikeluarkan oleh akun Instagram resmi Liga 1, statistik Arema FC di dua laga tersebut menunjukkan data yang tidak terlalu bagus. Rata-rata akurasi passing mereka hanya mencapai 74 persen. Selain itu, dalam hal penguasaan bola dan penciptaan peluang, selalu kalah dari dua lawannya.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, angkat bicara terkait hasil minor yang diraih timnya.

“Imbang rasa kalah. Hari ini permainan gaya malangan tidak terlihat. Kita evaluasi pertandingan berikutnya,” tuturnya melalui akun Instagram pribadinya, @juragan_99.

Pada pertandingan selanjutnya, Arema FC dijadwalkan akan berhadapan dengan PSS Sleman pada Minggu (19/9/2021). Kedua tim sama-sama belum meraih tiga poin. Pertandingan ini bisa dimaksimalkan Arema FC untuk meraih kemenangan perdananya.

  • Bagikan