Arema FC Menang Tipis dari Persik Kediri, Persib Bandung Tergeser dari Peringkat Kedua - Tugujatim.id

Arema FC Menang Tipis dari Persik Kediri, Persib Bandung Tergeser dari Peringkat Kedua

  • Bagikan
Pemain Arema Diego Fortes saat bertanding melawan Persik Kediri pada Jumat (19/11/2021). (Foto: IG @aremafcofficial/Tugu Jatim)
Pemain Arema Diego Fortes saat bertanding melawan Persik Kediri pada Jumat (19/11/2021). (Foto: IG @aremafcofficial)

MALANG, Tugujatim.id – Akhirnya Arema FC mengeluarkan taringnya usai mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (19/11/2021). Kemenangan Singo Edan ini mampu menggeser Persib Bandung di peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2021. Sementara, Persik Kediri masih harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Persik Kediri sebenarnya sudah mulai mendominasi permainan sejak awal. Pasukan Javier Roca sukses memegang kendali permainan di 15 menit pertama. Ancaman demi ancaman ditebar ke jala gawang Adilson Moringa bertubi-tubi hingga terpaksa jatuh bangun.

Arema FC sendiri tak tinggal diam. Perlahan tapi pasti Singo Edan mulai bisa membongkar lini pertahanan Macan Putih, julukan Persik Kediri. Namun, di tengah tekanan tersebut, Youssef Ezzejjari berhasil mencuri gol di menit ke-31.

Ezzejjari sukses memperdaya dua bek Arema FC setelah menerima umpan dari Doinatan Tinga. Berhadapan satu lawan satu dengan Adilson Moringa, Ezzejjari dengan tenang menceploskan bola.

Sayangnya, euforia kemenangan Persik tak bertahan lama. Carlos Fortes sukses mengeksekusi penalti yang diberikan wasit dengan mulus di menit ke-33. Skor berubah menjadi 1-1. Gol itu pun membuat semangat Arek-Arek Malang itu berkobar.

Baca Juga:

Pasukan Eduardo Almeida berhasil membalikkan kedudukan di menit ke-43. Johan Alfarizi sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang usai tendangan pojok. Tandukan kerasnya sukses merobek gawang Fajar Setya Jaya dan membuat Arema FC unggul 2-1.

Alih-alih tim Macan Putih terpacu untuk kembali menyamakan kedudukan, Persik Kediri malah semakin tertinggal. Di menit-menit akhir, tepatnya di menit ke 45+3, Feby Eka Putra kembali mendapat rezeki di tengah kemelut.

Di tengah kemelut yang terjadi usai tendangan pojok, Fajar Eka Satya memilih keluar dari sangkarnya bermaksud untuk mengamankan bola. Namun, gagal dan dimanfaatkan Febi dengan santai melakukan tendangan first time ke arah gawang yang kosong melompong.

Memasuki babak kedua, Singo Edan semakin menunjukkan taringnya. Arema FC kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas usai Fortes dijatuhkan bek Persik. Rizky Dwi Putranto selaku eksekutor dengan manis. Namun, Fajar Setya Jaya masih dapat mengantisipasinya.

Sebaliknya, Persik Kediri masih tetap berusaha memberikan perlawanan. Hingga di menit ke-75, skuad Macan Putih sukses memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti. Youssef Ezzejjari yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menuntaskannya. Skor menjadi 3-2.

Meski begitu, skor ini tidak banyak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Arema FC sukses menggeser Persib Bandung di peringkat kedua klasemen.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Arema FC:

Persik Kediri (4-3-3): 71-Fajar Setya Jaya; 3-Dany Saputra, 23-Aldo Claudio, 5-Arthur Felix Silva, 37-Agil Munawar; 11-Ady Eko Jayanto, 6-Krisna Bayu Otto, 92-Doinatan Tinga; 13-Faris Aditama, 99-Youssef Ezzejjari, 17-Antoni Putro Nugroho.

Pelatih: Javier Roca

Arema FC (4-3-3): 90-Adilson Maringa; 87-Johan Ahmat Farizi, 4-Sergio Silva, 5-Bagas Adi, 24-Diego Michiels; 13-Hamzah Titofani, 19-Hanif Sjahbandi, 8-Renshi Yamaguchi; 11-Feby Eka Putra, 9-Carlos Fortes, 10-M Rafli.

Pelatih: Eduardo Almeida.

  • Bagikan