News  

Dr Aqua Dwipayana Motivasi Pegawai UP3 PLN Malang: Kunci Sukses Itu Bikin Super Tim, Bukan Superman

Dr Aqua Dwipayana saat mengisi sharing komunikasi dan motivasi di UP3 PLN Malang. (Foto: Irham Thoriq/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Dr Aqua Dwipayana saat mengisi sharing komunikasi dan motivasi di UP3 PLN Malang. (Foto: Irham Thoriq/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Sharing Komunikasi dan Motivasi yang dilakukan oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kali ini begitu memukau di hadapan para pegawai dan pimpinan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang. Sebanyak 179 pegawai yang mengikuti sharing komunikasi dan motivasi di kantor UP3 PLN Malang, Jumat (19/11/2021), dibuat tidak beranjak.

“Tidak terasa sudah dua jam lebih, semuanya sangat antusias,” kata Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang Krisantus H. Setyawan saat diwawancarai usai acara.

Dalam paparannya, Dr Aqua berharap para peserta bisa bekerja dengan tim secara kompak.

”Kunci kesuksesan adalah bagaimana kita bisa membentuk super tim, bukan Superman,” kata Aqua Dwipayana dalam sharing tersebut.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (kanan) bersama Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang Krisantus H. Setyawan. (Foto: Irham Thoriq/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (kanan) bersama Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang Krisantus H. Setyawan. (Foto: Irham Thoriq/Tugu Malang/Tugu Jatim)

Dia mengatakan, setiap orang sejatinya adalah pemenang. Karena itu, semua orang wajib menjadi yang terbaik. Setelah itu, Dr Aqua memutarkan video yang berjudul “Yes I Can”. Video tersebut berisi video penyandang tunadaksa yang sukses menjadi atlet.

“Ini menunjukkan kalau kita punya kemauan pasti bisa,” kata doktor di bidang ilmu komunikasi dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung tersebut.

Baca Juga:

Untuk bisa menjadi sukses, Dr Aqua mengatakan, setiap insan PLN harus terus-menerus merawat silaturahim. Tak hanya merawat, silaturahim tersebut juga perlu terus-menerus ditingkatkan.

”Kalau persahabatan itu di-maintenance dengan baik dan kita lebih banyak memberi, maka akan ada hubungan baik yang berumur panjang,” imbuhnya.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (kanan) menerima cenderamata dari Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang Krisantus H. Setyawan. (Foto: Irham Thoriq/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana (kanan) menerima cenderamata dari Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang Krisantus H. Setyawan. (Foto: Irham Thoriq/Tugu Malang/Tugu Jatim)

Dr Aqua juga meminta para pegawai PLN untuk bekerja dengan totalitas dan bekerja dengan hati.

“Bekerjalah sepenuh hati, jangan bekerja sepenuh gaji,” kata Dr Aqua disambut tepuk tangan para peserta.

Sementara itu, Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Malang Krisantus H. Setyawan mengatakan, dia sengaja mengundang Dr Aqua Dwipayana agar dia dan jajarannya bisa belajar soal komunikasi.

”Karena saya sudah membuktikan, dengan komunikasi yang efektif persoalan pekerjaan bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Ke depan, dia berharap bisa menghadirkan Dr Aqua Dwipayana lagi.

”Selain istri dari karyawan, menarik kalau kita undang juga para pensiunan sebagai peserta,” ujarnya.