Arema FC Raih Kemenangan Perdana, Bekuk Persipura 1-0 - Tugujatim.id

Arema FC Raih Kemenangan Perdana, Bekuk Persipura 1-0

  • Bagikan
Pemain Arema FC, Carlos Fortes saat selebrasi gol perdananya bersama Singo Edan di ajang Liga 1 kala melawan Persipura Jayapura, Rabu (29/9/2021). (Foto: Media Officer Arema FC) tugu jatim
Pemain Arema FC, Carlos Fortes saat selebrasi gol perdananya bersama Singo Edan di ajang Liga 1 kala melawan Persipura Jayapura, Rabu (29/9/2021). (Foto: Media Officer Arema FC)

MALANG, Tugujatim.id – Arema FC sukses meraih kemenangan perdana di ajang Liga 1 musim 2021/2021 saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Rabu (29/9/2021). Klub berjuluk Singo Edan berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 dengan gol semata wayang dari Carlos Fortes setelah pada 4 laga sebelumnya hanya meraih 3 kali imbang dan 1 kali kalah.

Satu gol dari Carlos Funtes juga merupakan gol perdananya setelah pada 4 laga sebelumnya ia mandul dan belum berhasil mencetak gol.

Dalam laga tersebut, Arema FC menduetkan Carlos Fortes dan Dedik Setiawan sebagai ujung tombak serangan. Keduanya disokong Dendi Santoso dan Kushedya Hari Yudho di sisi kanan dan kiri.

Sementara Renshi Yamaguchi dan Hanif Sjahbandi diplot sebagai gelandang bertahan dan menyerang.

Di sisi pertahanan, Coach Eduardo Almeida tetap mempercayakan duet Sergio Silva dan Bagas Adi. Sementara Alfarizi dan Rizky Dwi menjadi full back. Sementara posisi penjaga gawang masih setia dijaga oleh Adilson Maringa.

Menghadapi Persipura Jayapura yang memasang trio gesit Gunansar Mandowen, Ricky Kayame, dan Yohanes Pahabol di lini serang. Arema tidak mau hanya bertahan dan menunggu saja.

Sejak babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Namun, Arema nampak lebih menguasai jalannya pertandingan.

Hasilnya, laga baru berjalan 6 menit, Carlos Fortes berhasil membobol gawang Mutiara Hitam yang dijaga oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Gol berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Alfarizi, tendangan yang meluncur keras menghantam sisi atas tiang gawang. Bola liar mengarah kepada Carlos Fortes yang berdiri bebas di depan muka gawang, tak ingin menyia-nyiakan peluang, striker asal Portugal ini langsung mencocor bola dengan kaki kirinya. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

Arema FC yang terus menyerang sebenarnya bisa saja menambah keunggulan seandainya Dedik Setiawan berhasil memanfaatkan peluang. Sepanjang babak pertama, berkali-kali Dedik mendapatkan peluang di depan gawang, namun dewi fortuna belum memihak kepadanya.

Sesekali, Persipura Jayapura melakukan serangan balik melalui pergerakan cepat Yohanes Pahabol. Untungnya, barisan pertahanan Arema FC bermain apik hari ini.

Di babak kedua, Arema FC mulai mengendorkan serangan, pemain-pemain Arema FC lebih banyak mendelay bola daripada di babak pertama. Hasilnya, anak asuh Jacksen Ferreira Tiago terus melancarkan serangannya demi menyamakan kedudukan.

Namun, penampilan sempurna diberikan oleh Adilson Maringa sehingga berhasil menciptakan clean sheet pada laga sore hari ini. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah untuk keunggulan Singo Edan.

Berkat hasil ini, Arema FC langsung melesat naik ke Posisi 10. Sementara Persipura Jayapura harus terjerembab di peringkat 15 Liga 1 musim 2021/2022.

  • Bagikan