Asyik, Car Free Day Kota Malang Dibuka Lagi

Asyik, Car Free Day Kota Malang Dibuka Lagi

  • Bagikan
Car Free Day di Jalan Raya Ijen, Kota Malang sebelum pandemi melanda.
Car Free Day di Jalan Raya Ijen, Kota Malang sebelum pandemi melanda. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Kabar gembira bagi para komunitas dan penyuka jalan santai di kawasan Ijen Kota Malang. Pasalnya, Car Free Day (CFD) yang biasa digelar di jalan Idjen Kota Malang akan segera dibuka kembali. Hal ini dikemukakan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji.

Digelarnya kembali CFD ini tentu menjadi obat kerinduan bagi sejumlah warga yang hampir dua tahun menanti karena ditutup selama pandemi Covid-19 melanda.

“Insyallah Car Free Day sudah mulai buka, kan sekarang sudah bisa melepas masker. Artinya bahwa, ini sudah menuju ke endemi, tapi masyarakat tetap harus waspada,” kata Sutiaji, Wali Kota Malang, Rabu (18/5/2022).

Menurut Sutiaji, pihaknya emprediksi jika dalan dua pekan setelah lebaran tak ada ledakan Covid-19 maka Indonesia akan menuju endemi.

“Dulu sudah saya sampaikan, ketika dua minggu setelah lebaran tidak fluktuatif maka insyaallah kita sudah masuk endemi,” ungkapnya.

“Ini juga ada tanda tanda 12 hari setelah Idul Fitri, ternyata Presiden Jokowi sudah menyampaikan di ruang terbuka sudah tidak wajib pakai masker, tapi bagi mereka yang sakit tetap pakai masker,” imbuhnya.

Sementara terkait jadwal rencana Car Free Day di Kota Malang, pihaknya masih akan membuatkan Surat Edaran terbaru dalam menjalani aktivitas usai kebijakan bermasker dilonggarkan ini.

“Ini Surat Edaran masih kami susun, kami juga harus melihat Surat Edaran dari kementerian, ditunggu saja,” tandasnya.

  • Bagikan