Atasi Bau Sampah saat Pengangkutan, DLH Kota Surabaya Tambah 4 Truk Compactor - Tugujatim.id

Atasi Bau Sampah saat Pengangkutan, DLH Kota Surabaya Tambah 4 Truk Compactor

  • Bagikan
Truk compactor. (Foto: Kominfo Kota Surabaya/Tugu Jatim)
Pengadaan truk compactor yang akan dilaksanakan DLH Kota Surabaya. (Foto: Kominfo Kota Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya menambah 4 truk compactor untuk mengangkut sampah serta mempunyai kelebihan untuk mengurangi bau saat diangkut.

Kadis Lingkungan Hidup Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pihaknya terus berupaya mengatasi aroma tak sedap yang dihasilkan saat pengangkutan sampah menuju tempat pembuangan akhir (TPA).

“Tahun 2022, kami akan menambah 2 truk compactor dengan ukuran 10 meter kubik dan 2 unit untuk ukuran 6 meter kubik. Total 4 pengadaan kendaraan pengangkut sampah,” jelasnya pada Selasa (28/06/2022).

Hebi mengaku, pihaknya ingin terus berupaya melakukan peremajaan terhadap alat pengangkut sampah. Dia akan mengganti truk amrol lama dengan truk compactor yang lebih modern untuk mengatasi bau dengan bentuk kendaraan tertutup.

“Hingga saat ini, DLH sudah memiliki 49 unit truk jenis compactor dengan ukuran 10 meter kubik dan 4 unit truk berukuran 6 meter kubik,” ungkapnya.

Tapi, DLH juga masih menggunakan kendaraan truk pengangkut sampah yang lama. Ada 23 unit truk amrol dengan ukuran 14 meter kubik dan 16 unit 8 meter kubik.

“Kami masih operasikan, tapi kami sedang melakukan peremajaan unit. Sebab, pengadaan truk compactor ini sudah lama, tapi terkendala pandemi Covid-19. Baru tahun ini kami bisa membeli lagi,” tutupnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan