Atlet Tuban Peraih Medali di PON XX Papua 2021 Diganjar Bonus Puluhan Juta Rupiah - Tugujatim.id

Atlet Tuban Peraih Medali di PON XX Papua 2021 Diganjar Bonus Puluhan Juta Rupiah

  • Bagikan
Dari kiri, Ketua DPRD Tuban sekaligus Ketua DPC PKB Tuban H.M. Miyadi, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita Sari, atlet peraih emas lompat galah Teuku Tegar Abadi, pelatih Atletik Tuban Mukandar, dan Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Mansyur saat menyerahkan bonus bagi atlet berprestasi peraih medali di PON XX Papua 2021. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Dari kiri, Ketua DPRD Tuban sekaligus Ketua DPC PKB Tuban H.M. Miyadi, Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita Sari, atlet peraih emas lompat galah Teuku Tegar Abadi, pelatih Atletik Tuban Mukandar, dan Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Mansyur saat menyerahkan bonus bagi atlet berprestasi peraih medali di PON XX Papua 2021. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Enam atlet Tuban peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua 2021 diganjar bonus hingga puluhan juta rupiah. Bonus tersebut dari berbagai kalangan, mulai dari bupati, kapolres, ketua DPRD, KONI, hingga anggota DPR RI Fraksi PKB.

Bonusnya yang diberikan pun jumlahnya beragam, mulai dari Rp 1,5 juta-Rp 10 juta, tergantung perolehan medali yang diraih para atlet.

Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Mansyur mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang dicatakan para atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021. Dengan diberikannya bonus pada hari ini, bisa memacu semangat mereka untuk bisa lebih berprestasi.

“Walau jumlahnya tidak begitu besar, semoga ini bisa memberikan semangat pada atlet,” kata Mirza Ali Mansyur kepada Tugu Jatim pada Rabu (27/10/2021).

Suami dari anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita Sari juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang juga memberikan apresiasi kepada atlet Tuban. Ini bukti pemangku kebijakan mendukung insan olahragawan Bumi Wali untuk bisa berprestasi dan membanggakan tanah kelahirannya.

“Alhamdulilah tadi pagi, Mas Bupati juga telah memberikan bonus kepada atlet. Semoga support ini bisa memberikan spirit kepada atlet untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, peraih medali emas cabang olahraga (cabor) atletik nomor lompat galah Teuku Tegar Abadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengapresiasi para atlet. Dia mengatakan, prasangka yang selama ini di dalam pikirannya ternyata tidaklah benar.

“Alhamdulillah senang, Mas. Tidak menyangka semuanya telah memberikan perhatian kepada kami,” sambung pria berumur 23 tahun ini.

Pihaknya juga berharap, ke depannya nasib para atlet lebih diperhatikan lagi serta sarana-prasarana atlet untuk latihan bisa dilengkapi.

“Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” ucap mahasiswa semester tiga Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi di Universitas Nusantara Kediri ini.

Saat ditanya setelah mendapatkan bonus akan digunakan untuk apa, putra kedua dari pasangan Mohamad Mohtar dan Nyak Daeng ini akan mempergunakan untuk membeli sawah lagi.

“Ditabung dulu. Nanti mungkin juga dibelikan sawah, Mas,“ ujar atlet yang memecahkan rekor PON dengan lompatan 5,15 meter ini.

Untuk diketahui, besaran reward atau bonus dari Pemkab maupun KONI Tuban yang diberikan kepada peraih atlet yakni untuk medali emas sebesar Rp 10 juta, medali perak Rp 5 juta, serta perunggu Rp 3 juta. Sedangkan atlet yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut juga mendapatkan sebesar Rp 1 juta. Jumlah tersebut masing-masing sama diberikan oleh kedua lembaga ini.

Rekapitulasi Atlet asal Tuban yang Meraih Medali di PON XX Papua 2021

Medali Emas:

1. Candra Marimar (Gulat Pi Kelas 53 kg)
2. Wika Asnunik (Panahan Beregu Pi)
3. Rudy Susanto (Biliar Pria No 9 Ball Double)
4. Tengku Tegar Abadi (Atletik Pa No Lompat Galah, Prestasi 5,15 M)

Medali Perak:

1. Suliswanto (Judo Pria Nomor Nageno Kata)
2. Puji Prasetyo (Gulat Pria)

Medali Perunggu:

1. Rudy Susanto (Biliar Pa No 8 Ball Double)

 

  • Bagikan