Awas! Banyak Penipuan Mengatasnamakan BPJS Kesehatan - Tugujatim.id

Awas! Banyak Penipuan Mengatasnamakan BPJS Kesehatan

  • Bagikan
Peringatan website yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan. (Foto: Akun instagram BPJS Kesehatan)
Peringatan website yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan. (Foto: Akun instagram BPJS Kesehatan)

JAKARTA, Tugujatim.id – BPJS kesehatan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Mengutip dari akun instagram @bpjskesehatan, Senin (28/12/2020), BPJS Kesehatan tidak pernah memungut biaya administrasi untuk peserta yang ingin memperoleh pelayanan dari BPJS kesehatan.

“BPJS Kesehatan tidak pernah memungut uang atau mengenakan biaya administrasi baik dalam proses pendaftaran peserta, cetak kartu dan pelayanan kesehatan melalui kanal-kanal layanan seperti: BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, VIKA, PANDAWA maupun CHIKA0.” tulis BPJS Kesehatan.

Baca Juga: 5 Trik Pencarian Google Andalan untuk Browsing Lebih Tepat

Lanjut dalam keterangannya, BPJS Kesehatan juga mengingatkan untuk tidak memberikan kode OTP atau nomor singkoronisasi data lainnya kepada siapapun.

“Kalian juga harus ingat! Kalian jangan pernah memberikan kode OTP atau nomor sinkronisasi data lainnya karena BPJS Kesehatan tidak pernah meminta peserta untuk memberikan kode atau nomor tersebut melalui kanal yang BPJS Kesehatan miliki.” Sambung BPJS Kesehatan.

BPJS kesehatan juga menunjukan contoh modus penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Dalam unggahan lainnya, BPJS Kesehatan juga menjelaskan jika tidak ada website resmi selain www.bpjs-kesehatan.go.id. Dan memiliki portal berita resmi di www.jamkesnews.com.

Baca Juga: Label Syariah Dijadikan Modus Developer Nakal Tipu Konsumen

“Website resmi BPJS Kesehatan yaitu www.bpjs-kesehatan.go.id. Selain itu, BPJS Kesehatan juga memiliki portal berita resmi yaitu www.jamkesnews.com.” Lanjut BPJS Keseahatan. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan