Awas! Jalur Semarang-Surabaya Jembatan Kepet Tuban Ditutup Sementara - Tugujatim.id

Awas! Jalur Semarang-Surabaya Jembatan Kepet Tuban Ditutup Sementara

  • Bagikan
Jalur yang mengarah ke Tuban- Surabaya ditutup sementara. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Bagi Anda pengguna jalan yang akan melintasi Jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, diminta agar berhati-hati. Sebab, dalam waktu sebulan ke depan, jalur yang mengarah ke Tuban- Surabaya ditutup sementara. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, kendaraan yang melintasi jalur tersebut dialihkan ke jembatan baru atau sisi barat menjadi dua jalur.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban Iptu Sampir Santoso saat dikonfirmasi membenarkan terkait penutupan jalan tersebut. Sampir mengatakan, hal itu dilakukan karena ada pengerjaan pembetonan jalan di sebelah utara dan selatan jembatan.

“Kami berlakukan rekayasa jalan di jalur Semarang-Surabaya untuk melewati Jembatan Kepet yang baru,” ujar Sampir kepada Tugu Jatim pada Selasa (26/10/2021).

Petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di Jalur Semarang-Surabaya yang dialihkan di arah sebaliknya atau ke Jembatan Kepet baru. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di Jalur Semarang-Surabaya yang dialihkan di arah sebaliknya atau ke Jembatan Kepet baru. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

Sampir menambahkan, pengalihan ini dari hasil uji coba yang dilakukan sehari sebelum penutupan. Percobaan selama satu jam tersebut dirasa aman dan efektif bila kendaraan dilewatkan ke jembatan baru.

“Kalau kami alihkan ke jalan deandles dirasa kejauhan dan kasihan untuk para pengendara. Jadi, tetap diperbolehkan lewat. Namun, menggunakan jalur jembatan baru,” terang Sampir.

Suasana rekayasa lalu lintas di jalur yang mengarah ke Tuban- Surabaya yang ditutup sementara.  (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Suasana rekayasa lalu lintas di jalur yang mengarah ke Tuban- Surabaya yang ditutup sementara. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

Sementara itu, General Superintendent (GS) PT Cahya Mandiri Indah Madya Pratama Raditya Rangga saat dikonfirmasi menuturkan, pengerjaan rigid pavement dilakukan sepanjang 270 meter. Dia melanjutkan, kegiatan pengerjaan dilakukan di lajur cepat terlebih dulu atau R1, kemudian dilanjutkan ke R2.

“Pelaksanaannya selama satu bulan ke depan, yaitu 25 Oktober–26 November 2021,” ujar Rangga.

Dia mengatakan, tujuan pengecoran untuk meningkatkan daya dukung terhadap jalan. Sebab, kondisi jalan yang menurun berpeluang merusak jalan akibat beban lalu lintas dan lingkungan.

 

  • Bagikan