Awas, Penipuan Atas Nama Wakil Wali Kota Pasuruan Minta Sumbangan untuk Yayasan

Awas, Penipuan Atas Nama Wakil Wali Kota Pasuruan Minta Sumbangan untuk Yayasan

  • Bagikan
Tangkapan layar pesan penipuan mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, di WhatsApp.
Tangkapan layar pesan penipuan mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, di WhatsApp. (Foto: Dokumen/Kominfo Kota Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Waspada, beredar penipuan mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, melalui akun palsu di aplikasi WhatsApp. Akun palsu tersebut disinyalir menggunakan foto profil bergambar Wakil Wali Kota Pasuruan.

Penipu ini beralibi sedang menggalang donasi dan meminta nomor rekening calon korbannya. Penipu itu menuliskan jika donasi tersebut akan disalurkan kepada yayasan pondok pesantren, PAUD, dan rumah tahfiz.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengaku tidak pernah meminta-minta sumbangan melalui pesan WhatsApp. Dia memastikan bahwa pesan tersebut adalah penipuan.

“Saya pastikan pesan itu tidak benar,” ujar Mas Adi pada Rabu (06/03/2022).

Menurut Mas Adi, ini bukan kali pertama ada penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Sebelumnya penipuan serupa juga pernah terjadi melalui akun palsu bernama dirinya di Facebook.

“Jangan pernah percaya pada pesan apapun yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap segala bentuk modus penipuan. Terutama penipuan yang meminta uang dengan mengatasnamakan pejabat-pejabat penting.

“Tetap waspada dengan modus transaki uang atau minta-minta uang atas atas nama pejabat. Selalu cek kembali kebenarannya jika ada yang janggal, ” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan