Bakar Lemak setelah Lebaran, Lakukan 8 Gerakan Sederhana Ini - Tugujatim.id

Bakar Lemak setelah Lebaran, Lakukan 8 Gerakan Sederhana Ini

  • Bagikan
Ilustrasi olahraga untuk hilangkan perut buncit. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi olahraga untuk hilangkan perut buncit. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Hari kemenangan ini dirayakan setelah menjalankan puasa sebulan penuh. Di saat Anda bersilaturahmi dengan saudara maupun tetangga saat Lebaran, yang tidak akan dilupakan adalah camilan atau makanan berat yang disuguhkan. Hal itu menimbulkan lemak menumpuk.

Hal tersebut tentu akan membuat perut Anda membuncit karena terlalu banyak mengonsumsi jajanan ringan maupun makanan berlemak. Akibatnya, berat badan Anda melaju kencang dan tidak terkontrol.

Nah, untuk mengembalikan bentuk badan Anda seperti semula agar terlihat ramping, lakukan kegiatan-kegiatan seperti di bawah ini ya…

1. Latihan Keseimbangan di Atas Kursi

Duduklah di kursi dengan posisi miring 45 derajat. Posisi kedua tangan lurus berada di samping badan. Kemudian angkatlah salah satu kaki dan cobalah menjaga keseimbangan. Tahan selama beberapa detik, lalu lakukan hal yang sama dengan kaki yang satunya.

2. Gerakan Kaki Lebih Sering

Posisikan tubuh Anda di atas matras, letakkan kedua tangan di tengkuk, kemudian angkat kedua kaki. Kaki kanan diangkat lurus dan kaki kiri sedikit ditekuk, lalu lakukan bergantian dengan kaki yang lainnya.

3. Perut Lebih Kencang dengan Gerakan Ini

Duduk di atas matras, angkat kaki kiri dengan kemiringan 45 derajat dan kaki kanan ditekuk. Lalu sentuhkan tangan kanan ke ujung kaki kiri. Gunakan tangan kiri untuk menahan kaki yang sedang diangkat. Lakukan hal yang sama terhadap kaki yang lain. Nggak cuma meratakan perut, gerakan ini juga bisa bikin perut Anda kembali kencang.

4. Lari Ringan

Kalau Anda kesulitan melakukan gerakan-gerakan yang mirip yoga dan merasa tidak akan berhasil melakukannya dengan sempurna, cobalah dengan rutin berlari. Olahraga mudah ini sudah dipastikan besar manfaatnya bagi tubuh.

5. Lakukan Push-up

Lakukan gerakan ini secara rutin setiap hari, untuk intensitasnya bisa Anda atur sendiri. Gerakan ini bisa meratakan perut buncit.

6. Latihan Ketahanan Otot

Seperti gerakan push-up, posisikan tubuh Anda menghadap ke tanah, gunakan tangan untuk menahan tubuh dan dengan dua kaki yang terangkat. Tahan beberapa detik, dan ulangi hingga Anda merasa rileks.

7. Coba Gerakan Sikap Lilin

Terlentangkan tubuh Anda di atas matras, lebarkan tangan saat menyentuh lantai, lalu angkat kaki lurus ke atas. Jika belum terbiasa, Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk bisa melakukan gerakan ini.

8. Bakar Lemak dengan Gerakan Ini

Tekuk kaki Anda dengan telapak kaki rapat dan lurus ke depan. Lalu turunkan badan sambil meluruskan tangan ke depan. Terus turunkan badan hingga perut Anda terasa bergetar. Lemak-lemak pun dibakar dan perut Anda akan rata.

  • Bagikan