Bangkitkan Pariwisata Indonesia dengan Kampanye #DiIndonesiaAja

  • Bagikan
Ilustrasi Beautiful Indonesia. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi Beautiful Indonesia. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Pandemi Covid-19 meluluhlantakkan berbagai sektor di Indonesia. Salah satunya yang terkena dampak besar adalah sektor pariwisata. Pariwisata Indonesia seakan mati suri. Berbagai tempat wisata terpaksa ditutup. Banyak pekerja di bidang pariwisata kehilangan pekerjaan. Harapannya ke depan, laju penyebaran virus ini dapat diminimalisasi.

Sempat membaik, kondisi Indonesia baru-baru ini kembali menurun. Menghadapi hal ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ingin mengajak semua warga untuk memberikan dukungan terhadap semua para pelaku industri pariwisata di Indonesia. Ketika kondisi mulai membaik nanti, jangan lupa dengan kampanye #DiIndonesiaAja. Dengan berwisata #DiIndonesiaAja, Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankan dengan berwisata ke luar negeri.

Baca Juga:

Kenapa sih Anda harus jalan-jalan #DiIndonesiaAja? Dilansir dari laman Indonesia Travel, yuk simak beberapa alasannya!

1. Indonesia dan Keanekaragamannya

Indonesia sangat kaya akan kebudayaan, keindahan, serta sumber daya alam yang melimpah. Jika nanti keadaan membaik, Anda tidak perlu jauh-jauh keluar negeri karena semua bisa Anda dapatkan di Indonesia. Mulai dari pantai, hutan, gunung, hingga wisata sejarah, edukasi, dan wisata religi. Selain itu, menjelajahi wisata kuliner Indonesia juga tidak ada salahnya. Indonesia memiliki beragam makanan khas, baik makanan tradisional maupun makanan yang sedang populer di tengah masyarakat.

2. Membantu Perekonomian Warga Lokal

Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor penyumbang yang besar dalam PDB Indonesia. Pandemi ini mengakibatkan penurunan drastis pada sektor pariwisata. Dengan berwisata #DiIndonesiaAja, Anda dapat membantu perekonomian lokal menjadi cepat pulih. Dengan begitu, berbagai subsektor pariwisata mulai bisa tumbuh kembali.

3. Tak Perlu Repot Urus Paspor atau Visa

Selain butuh biaya yang besar, liburan ke luar negeri juga mengharuskan Anda mengurus paspor atau visa. Dengan berwisata domestik, Anda tidak perlu mengurus persyaratan tersebut. Selain itu, Anda tidak perlu ribet menukarkan mata uang. Anda dapat langsung bersiap dan berangkat berwisata!

4. Indonesia Gudangnya Spot Foto yang Instagramable

Siapa bilang berwisata #DiIndonesiaAja tidak bisa menghasilkan foto-foto keren? Pesona alamnya yang luar biasa tentunya membuat Indonesia memiliki banyak spot foto yang Instagramable untuk mempercantik tampilan Instagram Anda. Di antaranya, Gunung Bromo, Candi Borobudur, Danau Toba, dan destinasi wisata indah lainnya.

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa Anda harus berwisata #DiIndonesiaAja. Jika bukan Anda yang membantu pariwisata Indonesia untuk bangkit, siapa lagi?!

  • Bagikan