Bantah "Adu Kungfu", Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Meet The Star Ronaldinho - Tugujatim.id

Bantah “Adu Kungfu”, Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Meet The Star Ronaldinho

  • Bagikan
Piala Trofeo.(Foto: Dani Kristian/Tugu Malang)
Persik Kediri juara Trofeo Meet The Star pada Minggu (26/06/2022). (Foto: Dani Kristian/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Kejadian mengejutkan dilakukan Persik Kediri. Manajemen Persik memutuskan untuk mengembalikan Piala Trofeo Meet The Star Ronaldinho karena disebut-sebut menang “Adu Kungfu” di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu lalu (26/06/2022).

Manajemen Persik Kediri pun mengumumkan segera mengembalikan Piala Trofeo itu. Klub berjuluk Macan Putih ini tak ingin disebut menang karena “Adu Kungfu”.

Usai memenangkan laga melawan Rans Nusantara FC dan Arema FC, warganet ramai di media sosial (medsos) menuding Persik Kediri terlalu bermain serius dalam laga yang seharusnya bertajuk fun match itu. Apalagi, laga itu ditujukan untuk penghormatan kepada legenda Ronaldinho.

“Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus keras yang dianalogikan sebagai ‘Adu Kungfu’ ini merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau,” tulis Persik Kediri di Instagram resminya.

Berdasarkan hasil pertandingan, Persik Kediri menjelaskan tidak mendapatkan kartu kuning maupun kartu merah, baik di laga pertama melawan Rans Nusantara serta di laga kedua saat melawan tuan rumah Arema FC.

“Khusus di liga pertama, di mana Ronaldinho turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4x pelanggaran. Sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan Rans Nusantara,” lanjut tulisan tersebut.

Melihat hasil statistik tersebut, menurut tim manajemen sebenarnya pernyataan Persik Kediri bermain seperti adu kungfu terbantahkan.

“Tim Macan Putih ini akan selalu mengedepankan sportivitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apa pun, termasuk juga turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi atau persahabatan,” jelas pernyataan Persik Kediri.

Manajemen Persik menjelaskan, selama jalannya pertandingan di mana Ronaldinho juga ikut bermain, para penggawanya juga tak lupa memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepak bola dunia itu untuk menunjukkan skill tanpa mendapatkan tekanan sedikit pun.

Statistik pun menunjukkan suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada 2 momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas, tapi tidak diberikan umpan.

”Atas pertimbangan hasil dan fakta tersebut, mereka mengembalikan Piala Trofeo Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya,” tegas tim asuhan Javier Roca tersebut.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan