Seperti Pertalite dan Solar, Beli LPG Subsidi Bakal Pakai Aplikasi MyPertamina - Tugujatim.id

Seperti Pertalite dan Solar, Beli LPG Subsidi Bakal Pakai Aplikasi MyPertamina

  • Bagikan
LPG subsidi. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Ilustrasi pembelian tabung LPG subsidi 3 kilogram diwacanakan pakai aplikasi MyPertamina. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – PT Pertamina Patra Niaga resmi melakukan uji coba pembelian BBM pertalite dan solar subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina mulai besok 1 Juli 2022. Selain itu, Pertamina juga tengah mewacanakan pembelian LPG subsidi juga wajib mendaftar di aplikasi MyPertamina.

Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo mengungkapkan, pihaknya telah melakukan uji coba secara diam-diam kepada ratusan ribu pengguna MyPertamina terkait skema pembelian LPG subsidi.

“Untuk LPG subsidi, kami nanti akan meminta register. Kami sebetulnya sudah uji coba secara diam-diam pada 114 ribu penduduk yang menggunakan MyPertamina,” ujar Mars Ega dikutip dari laman CNBCindonesia.com pada Kamis (30/06/2022).

Meski begitu, Pertamina belum bisa memastikan kapan pihaknya akan menerapkan aturan beli LPG subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina. Menurut Mars Ega, Pertamina masih dalam proses uji coba pembatasan LPG dengan berkolaborasi bersama pemerintah menggunakan Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS).

“Kami sudah sampai tahapan uji coba tahap ke-6. Keputusannya nanti tergantung pemerintah, apa menggunakan DTKS atau menggunakan skema seperti BBM dengan cara register,” imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini PT Pertamina Patra Niaga masih akan melakukan uji coba tahap 1 pembelian BBM jenis pertalite dan solar bersubsidi dengan mendaftar di laman subsiditepat.mypertamina di 11 daerah pada awal Juli 2022. Untuk 11 daerah yang diuji coba, yaitu Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan