Persik Kediri Juara Piala Trofeo Ronaldinho Lewat 2 Drama Adu Penalti

Persik Kediri Juara Piala Trofeo Ronaldinho Lewat 2 Drama Adu Penalti

  • Bagikan
Persik Kediri Juara Trofeo Meet The Star. (Foto: Dani Kristian)

Arema FC dan RANS Nusantara FC Takluk Lewat Drama Adu Penalti

MALANG, Tugujatim.id – Melalui 2 drama adul penalti, Persik Kediri keluar sebagai juara Piala Trofeo Meet The Star Ronaldinho yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022). Tim Macan Putih berhasil mengalahkan Arema FC dan RANS Nusantara FC lewat drama adu penalti.

Persik Kediri unggul 4-2 saat melawan RANS Nusantara FC. Kemudian, Persik mengalahkan Arema FC 5-4. Lalu, Arema FC berhasil menang atas RANS dengan skor adu penalti 4-2.

Kapten tim Persik Kediri, Arthur Felix Irawan, bermain cukup cemerlang dalam laga trofeo ini. Bahkan, dia melakukan pertunjukan menghibur lewat tendangan penalti panenka yang menutup kemenangan manis di laga pertama.

Dia menerima Piala Trofeo langsung dari tangan sang legenda hidup Ronaldinho, usai peluit panjang ditiup. Persik Kediri memimpin dengan poin penuh mengungguli Arema FC dan RANS Nusantara FC di peringkat bawah.

Dalam laga trofeo ini, Ronaldinho bahkan ikut main memperkuat RANS Nusantara FC. Legenda asal Brazil ini memakai nomor punggung 10 sebagai playmaker di belakang Christian ‘El Loco’ Gonzales yang juga memakai nomor punggung 10.

Ronaldinho dibanyangi pemain Persik Kediri Rohit Chand. (Foto: Dani Kristian)

Bermain selama 30 menit pertama melawan Persik Kediri, Ronaldinho masih sempat menunjukkan sentuhan khasnya ketika mengumpan tanpa melihat. Sentuhan itu cukup memanjakan rekannya di RANS FC. Hanya saja, berbagai peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Hingga laga pembuka itu harus diakhiri dengan adu penalti. Sayangnya, Ronaldinho tidak ikut bagian dalam drama adu penalti itu mengingat kondisi fisiknya yang sudah tak lagi prima, di usianya yang ke-42 tahun.

Dalam babak adu penalti itu, sayang El Loco yang ditunjuk sebagai algojo pertama gagal total. Tendangan kerasnya justru melambung jauh di atas mistar gawang. Sementara sang kapten Persik Kediri Arthur Irawan menjadi pahlawan penentu kemenangan lewat tendangan panenka-nya yang manis.

Memasuki laga kedua antara Persik Kediri dengan Arema FC, tensi pertandingan derby Jatim mulai memanas. Kedus tim saling jual beli serangan di performa terbaiknya. Hanya saja, tidak ada gol yang tercipta sehingga harus diakhiri dengan drama adu penalti.

Namun sayang, Sergio Silva menjadi mimpi buruk karena gagal menyamakan kedudukan setelah tendangan penaltinya hanya membentur tiang gawang. Kedudukan berakhir dengan skor 5-4 untuk Persik Kediri.

Memasuki laga ketiga, giliran RANS Nusantara FC bertemu dengan Arema FC. Sayang dalam laga ini tidak lagi dimeriahkan oleh kehadiran Ronaldinho akibat staminanya yang sudah sterkuras habis.

Tampak Cristian Gonzales berkolaborasi bersama Ronaldinho. (Foto: Dani Kristian)

Dalam laga ini berlangsung dengan tensi tinggi. Namun dari banyak peluang yang tercipta terbuang sia-sia. Peluang emas tersisa datang dari tendangan geledek Adam Alis dari luar kotak penalti yang yaris memecah kebuntuan. Namun, tembakannya masih membentur mistar gawang.

Sementara, anak asuhan Rahmad Darmawan masih kesulitan mengembangkan permainan di tengah gempuran Hanis Sagara dkk. Meski begitu, sejumlah peluang berhasil diciptakan namun berhasil nihil dan dilanjutkan dengan babak adu penalti. Kali ini, Singo Edan berhasil memenangi drama adu penalti ini dengan skor 4-2 atas RANS Nusantara FC.

Atas kemenangan ini, Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku turut bangga timnya berpartisipasi dalam ajang Piala Trofeo bergengsi ini. Apalagi, laga ini juga dihadiri pemain legendaris dunia sekelas Ronaldinho.

Kemenangan ini tentu tak lepas dari komitmen dan performa tim yang baik. Javier bahkan menganggap pertandingan Piala Trofeo berjudul Friendly Match ini bukan hanya sekedar main-main saja.

”Apapun pertandingannya bagi saya tetap harus memberikan permainan yang bagus. Saya selalu tekankan pada pemain untuk profesional, begjtu ada di lapangan hijau,” ungkapnya.

Ronaldinho bersama Raffi Ahmad Pemilik Rans Nusantara FC. (Foto: Dani Kristian)

Sementara, Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan telah menuntaskan janjinya untuk memainkan Ronaldinho. Coach RD, begitu ia akrab dipanggil, tercatat menjadi pelatih di Indonesia yang pernah menangani Ronaldinho.

Terlepas dari itu, sosok Ronaldinho dalam ajang Piala Trofeo inu diharapkan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bersama untuk membangun kualitas sepak bola Indonesia.

”Tapi sayangnya dia hanya main 30 menit saja, staminya sudah terkuras dan tidak bisa main lagi waktu lawan Arema FC. Tapi saya lihat Ronaldinho sudah memberikan suguhan menghibur lewat sentuhan permainan yang menarik,” ucapnya,

Hal senada juga diungkapkan Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bahwa kehadiran Ronaldinho bisa menjadi pelecut semangat untuk membangun persepakbolaan Indonesia.

”Ini akan jadi momen bersejarah yang penting di Malang karena kehadiran pemain legendaris dunia, Ronaldinho,” tandasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan