Banteng Charity Tingkatkan Motivasi Guru dan Pelajar di Kabupaten Kediri

Banteng Charity Kabupaten Kediri.

Kediri – Rangkaian event Banteng Ride and Night Run 2022 yang digelar di Kabupaten Kediri diakhiri dengan penyerahan bantuan yang ditujukan bagi guru dan pelajar di Bumi Panjalu.

Kegiatan bertajuk Banteng Charity yang digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul pada Minggu (27/11/2022) itu dibagikan bantuan berupa 300 sepeda bagi guru dan 1200 sepatu untuk pelajar.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku berterimakasih atas kepedulian yang yang telah diberikan bagi para guru dan pelajar di Kabupaten Kediri tersebut.

Besar harapannya, melalui bantuan yang diterima guru dan pelajar itu dapat memberi motivasi dan membantu mereka demi lancarnya kegiatan belajar mengajar bagi guru dan siswa.

“Kami berharap bantuan itu dapat meningkatkan motivasi mereka (siswa) untuk semangat bersekolah,” kata bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.

Wakil Ketua Panitia HUT Ke-49 PDI Perjuangan, Pulung Agustanto menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada para guru dan pelajar tersebut tak lepas dari peran serta peserta yang mengikuti kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022.

“Jadi hasil dari uang pendaftaran peserta itu kita donasikan (dalam bentuk sepeda) untuk guru dan sepatu untuk siswa di daerah tertinggal,” tuturnya.

Penyaluran bantuan tersebut tak hanya dilakukan di Kabupaten Kediri melainkan juga di kota lain tempat acara Banteng Ride and Night Run 2022 berlangsung. Hanya saja jumlah penerima bantuan donasi diakui untuk tiap daerah berbeda.

“Seperti di Minahasa Utara karena siswanya tidak banyak, yang diperoleh tidak sebanyak di Kabupaten Kediri,” bebernya.

Event Banteng Ride and Night Run 2022 tersebut merupakan bagian dari HUT PDI Perjuangan Ke-49. Sebelumnya event tersebut digelar di Jakarta, Minahasa Utara dan Manado serta Medan.

Di Kabupaten Kediri, kegiatan yang dipusatkan di sekitaran Monumen Simpang Lima Gumul selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 26-27 November 2022 itu dimulai dengan Banteng Fondo Ride dilanjutkan Banteng Night Run, Banteng Fun Bike dan ditutup Banteng Charity.

“Banteng Charity ini puncak acaranya Banteng Ride and Night Run 2022 dalam rangka HUT PDI Perjuangan Ke-49,” terangnya.

Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Wara Sundari Renny Pramana menambahkan, melalui kegiatan Banteng Charity, diharapkan kegiatan yang diadakan PDI Perjuangan bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat Kabupaten Kediri yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan ini bisa kita lakukan (secara berkelanjutan) dari tahun ke tahun,” tambah Renny yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sementara itu, Endro Sayekti guru SMP 1 Banyakan mengaku di sekolahnya ada satu orang guru tidak tetap (GTT) yang menerima bantuan sepeda dan 17 pelajar yang mendapat bantuan sepatu untuk sekolah.

Bantuan itu dinilai sangat membantu dan diharapkan memberikan motivasi bagi guru dalam membimbing dan mencerdaskan siswa. Khusus untuk siswa penerima bantuan sepatu diakui memang dipilih mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Kalau lihat sepatunya itu kasihan, sampai sobek-sobek mereka bener-bener butuh, jadi kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini,” ucapnya. (adv)