Bantu Peserta Tak Mampu, NMC Gelar Try Out CPNS dan PPPK Gratis

Bantu Peserta Tak Mampu, NMC Gelar Try Out CPNS dan PPPK Gratis

  • Bagikan
Try out CPNS dan PPPK digelar secara gratis oleh NMC
Try out CPNS dan PPPK digelar secara gratis oleh NMC. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – New Miracle course (NMC) menggelar try out CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) gratis untuk peserta yang tidak mampu secara finansial.  Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Jumat (30/7/2021).

Founder NMC, Catherine Ita, mengatakan bahwa pihaknya ingin turut andil dalam mensukseskan proses seleksi CPNS. Apalagi saat ini pandemi masih belum mereda, ada banyak pekerja yang dipecat dari tempat kerjanya.

“Kami ingin mensukseskan dan meningkatkan semangat pejuang CPNS 2021 ditengah kondisi pandemi yang melanda. Ada banyak pengurangan pekerja dan pemotongan gaji selama pandemi yangg sangat berdampak bagi ekonomi masyarakat Indonesia.  Diharapkan melalui adanya tes CPNS gratis ini dapat mengurangi dampak tersebut,” kata dia.

Selain itu, Catherine juga menambahkan bahwa dirinya  ingin membantu para calon ASN di daerah yg sulit mendapatkan akses belajar karena faktor ekonomi dan daerah tertinggal.

“Kami membuka tes ini untuk warga Jawa Timur yang kesulitan secara ekonomi dan akses untuk belajar,” lanjutnya.

Tak disangka melalui media sosial Instagram ternyata antusias masyarakat Indonesia untuk mengikuti acara tersebut sangat tinggi  hingga pendaftar melebihi jumlah kuota yang ditentukan. Kuota yang diberikan memang terbatas, yaitu 50 peserta.

Adapun penyelenggaraan tes gratis ini adalah secara online. Para peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan membagikan informasi try out yang diadakan NMC melalui Instagram masing-masing  dan tag Instagram NMC. Setelah itu, mengisi formulir pendaftaran secara online.

Setelah selesai melakukan registrasi, peserta mendapatkan soal-soal yang dikerjakan secara online dan nantinya peserta dapat  melihat skor hasil tes  secara langsung.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mereka yang akan mengikuti tes CPNS dan PPPK tahun 2021 ini.

Sementara itu, untuk menjaga eksistensi di masa pandemi ini kegiatan bimbingan belajar di NMC tetap dilaksanakan secara daring dan luring dengan peserta terbatas serta tetap memematuhi protokol kesehatan.

Perlu diketahui bahwa NMC adalah lembaga bimbingan belajar untuk siswa TK, SD, SMP, SMA atauSMK hingga perguruan tinggi dan umum untuk semua mata pelajaran serta bahasa Mandarin dan Inggris.

  • Bagikan