Banyak Pejabat Terpapar Corona, Sanusi Beri Rahasia 4M untuk Tangkal Virus

  • Bagikan
Bupati Malang Muhammad Sanusi memberi tip tak terkena virus.

MALANG,Tugujatim – Serangan pagebluk COVID-19 di Jawa Timur (Jatim) sempat melandai, tapi akhir-akhir ini virus asal Wuhan tersebut mulai menunjukkan peningkatan penyebarannya. Tak tanggung-tanggung, kali ini COVID-19 mulai menyasar ke pejabat-pejabat publik dan kepala daerah.

Sempat ramai beberapa waktu lalu, Wali Kota Malang Sutiaji dinyatakan positif COVID-19. Kali ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga ikut terpapar virus ini.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Kendati banyak kepala daerah yang terpapar COVID-19, nyatanya Bupati Malang Muhammad Sanusi sampai saat ini tampak selalu sehat.

Kepada Tugu Malang ID, partner Tugu Jatim, alumnus UIN Malang ini mengatakan jika dirinya rajin menjaga kesehatan dan menerapkan 4M.

“Saya menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Makanya saya tidak mau berjabat tangan,” ungkapnya saat dikonfirmasi hari ini (05/01/2021).

Setiap hari pengusaha tebu asal Gondanglegi ini juga tidak lupa berolahraga, dia minimal jogging atau sekadar jalan sehat.

“Saya setiap hari juga berolahraga untuk menjaga kebugaran dan yang terpenting adalah berdoa agar dijauhkan dari bala serta penyakit,” ujarnya. (rap/ln)

  • Bagikan