Belum untuk Umum, Vaksin Moderna di Kota Malang Hanya sebagai Booster Nakes - Tugujatim.id

Belum untuk Umum, Vaksin Moderna di Kota Malang Hanya sebagai Booster Nakes

  • Bagikan
Ilustrasi vaksin moderna, salah satu jenis vaksin yang digunakan sebagai vaksin booster atau vaksin dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan di Indonesia. (Foto: Pixabay) tugu jatim vaksinasi nakes dosis 3
Ilustrasi vaksin moderna, salah satu jenis vaksin yang digunakan sebagai vaksin booster atau vaksin dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan di Indonesia. (Foto: Pixabay)

MALANG, Tugujatim.id – Kota Malang belum menggunakan vaksin Covid-19 jenis Moderna untuk masyarakat umum meski Kementerian Kesehatan RI sudah mengizinkan penggunaannya untuk publik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif menjelaskan bahwa vaksin Moderna di Kota Malang masih digunakan sebagai booster atau vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes).

“Vaksin ini untuk nakes saja. Booster untuk masyarakat umum masih belum ada. Di Kota Malang memang masih belum,” ujarnya, Minggu (19/9/2021).

Menurutnya, hingga saat ini perkembangan capaian vaksinasi booster untuk nakes di Kota Malang masih mencapai 82 persen. Adapun nakes di Kota Malang yang menjadi sasaran vaksinasi booster ada sekitar 13 ribu nakes.

“Perkembangan vaksin boster atau dosis ketiga untuk nakes sekarang sudah mencapai 82 persen. Targetnya ya secepatnya bisa diselesaikan,” ucapnya.

Disebutkan, hingga saat ini ketersediaan vaksin moderna yang ada di Dinkes Kota Malang masih tersisa 2.500 dosis.

“Vaksin moderna di Dinkes Kota Malang sekarang tinggal sekitar 2.500 dosis,” jelasnya.

Sementara itu, kini pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi booster bagi nakes di Kota Malang. Namun pihaknya juga berharap Kemenkes RI bisa menyuplai vaksin ke Kota Malang dengan lancar.

  • Bagikan