Beredar Video Klarifikasi Anak yang 'Telantarkan' Ibunya ke Panti Jompo di Malang - Tugujatim.id

Beredar Video Klarifikasi Anak yang ‘Telantarkan’ Ibunya ke Panti Jompo di Malang

  • Bagikan
Trimah, lansia asal Magelang yang dititipkan di Griya Lansia Husnul Khatimah, Kabupaten Malang (Foto: YouTube/Jelajah Story) klarifikasi anak ibu trimah tugu jatim
Trimah, lansia asal Magelang yang dititipkan di Griya Lansia Husnul Khatimah, Kabupaten Malang (Foto: YouTube/Jelajah Story)

MALANG, Tugujatim.id – Sebuah video klarifikasi dari salah seorang anak ibu Trimah (65) beredar di media sosial, YouTube, Senin (1/11/2021). Sebelumnya, Trimah, perempuan asal Magelang mendadak viral karena kisahnya yang “dibuang” oleh 3 anaknya di sebuah panti jompo, Griya Lansia Husnul Khatimah di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Dalam video yang berisi audio yang diunggah oleh akun YouTube bernama Jelajah Story, Minggu (31/10/2021) malam, salah seorang anak yang tak disebutkan namanya memberikan klarifikasi terkait pihaknya dan saudara-saudaranya yang telah merawat ibunya sejak lama. Ia juga mebantah telah membuang ibunya ke sebuah panti jompo di Malang.

“Saya akan meluruskan berita yang mengatakan Ibu Trimah dibuang dengan tiga anaknya. Saya mewakili salah satu anaknya, sebenarnya tidak ada yang membuang,” ungkap anak Trimah dalam video klarifikasi yang diunggah akun youtube Jelajah Story, Minggu (31/10/2021) malam.

Hingga berita ini diturunkan, Tugujatim.id belum bisa mengonfirmasi terkait pemilik audio dalam video tersebut maupun kebenarannya kepada pengelola akun. Hanya saja, dalam video tersebut dicantumkan bahwa audio yang didapatkan merupakan wawancara eksklusif dengan sang anak Trimah.

Dalam video tersebut, ibu tiga anak itu disebutkan juga telah dirawat anak bungsunya saat sakit stroke pertama hingga sembuh. Namun dia juga mengatakan bahwa Ibu Trimah sering berulah hingga bertengkar dengan menantu dan cucunya.

“Sampai adik saya bingung, harus bagaimana. Akhirnya dia sembuh dirawat sampai bisa berjalan lagi dan saya tanya maunya apa? Kata Ibu Trimah mau ikut anaknya yang laki laki. Akhirnya saya antarkan ke anak yang laki laki, di situ pun dia selalu berantem sama menantunya, selalu bikin ulah. Akhirnya adik saya yang laki laki pun tidak kuat,” jelasnya.

“Saya pun tidak mungkin bisa merawat dia (Trimah) karena dia juga sudah bikin sakit hati suami saya. Dan suami saya mengancam kalau saya mau ngurusin orang tua saya silakan, tapi dia akan angkat kaki sama anak anak saya dari sini,” imbuhnya.

Dia mengaku bingung hingga akhirnya meminta bantuan dari adik-adik Trimah. Disebutkan, salah satu adik Trimah yang tinggal di kawasan Borobudur ada yang mau merawat Trimah.

“Tapi baru satu bulan di adiknya, dia (Trimah, red) pun udah bikin ulah setiap hari, dia katanya bikin maksiat, sama adik adiknya. Terus ada adiknya juga ngadu ke saya udah nggak sanggup dan udah nggak kuat,” tambahnya.

Diapun kembali bingung dan akhirnya mencari informasi panti jompo di Facebook. Saat dikonfirmasi, panti jompo tersebut mengatakan akan membimbing ibunya layaknya di pondok dan diajari ibadah.

“Kita pun selalu mengingatkan dia untuk ibadah, tapi selalu jawaban Ibu Trimah, Nama Allah itu udah sulit nggak ada di hati aku. Aku bingung kalau di situ udahan,” ujarnya.

“Terus terpaksa aku anterin ke sana, tapi di dalam hati kecil saya nggak ada anak anaknya yang membuang. Gak ada satupun anak anak yang membuang, di situ kita hanya menitipkan,” tutupnya.

 

  • Bagikan