Berkah Silaturahim, Aqua Dwipayana Bakal Beri Motivasi Ribuan Dosen, Dokter dan ASN di Jember

Berkah Silaturahim, Aqua Dwipayana Bakal Beri Motivasi Ribuan Dosen, Dokter dan ASN di Jember

  • Bagikan
Dr Aqua Dwipayana
Duduk, dari kiri, Aqua Dwipayana, Rektor UIN Jember Prof Babun Suharto, Dandim 0824/ Jember Letkol INF La Ode M Nurdin, dan berdiri Direktur RSUD Balung dr Andre Kusuma Sp.BS. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Bergerak sama dengan rezeki. Rumus inilah yang selalu dipegang oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana. Ini jugalah yang dia rasakan saat bersilaturahim dengan sejumlah tokoh di Jember, Selasa (23/11/2021).

Selain bersilaturahim ke sejumlah rektor, Aqua yang didampingi CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq dan Wakil Rektor III Universitas Islam Jember (UIJ), Shodiq Syarif, juga bersilaturahim ke rumah dinas Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Sebenarnya, rombongan sebelumnya sudah bertemu dengan La Ode yang selama ini dikenal luwes dan cukup rendah hati. Tapi, karena Rektor UIN Jember, Prof Babun Suharto, yang kami ajak bersilaturahim, tiba-tiba mengunjungi rumah Dinas La Ode, maka kami pun merapat ke rumah Dinas La Ode.

Secara tidak sengaja, di rumah dinas tersebut sudah bergabung Direktur RSUD Balung, dr Andre Kusuma SpBS, dan sejumlah temannya.
Tak pelak, obrolan berlangsung gayeng antara kami, Rektor UIN Jember Prof Babun Suharto, dr Andre dan Dandim La Ode.

Setelah ngobrol panjang lebar, Andre mengaku berminat mengundang Aqua Dwipayana.

”Syaratnya satu mas Andre, jangan dibayar. Karena tenaga kesehatan ini sudah luar biasa pengorbanannya selama COVID-19 ini, sehingga saya harus berkontribusi dengan memotivasi mereka,” kata Aqua yang tarif pembicara profesionalnya mencapai Rp 60 juta selama dua jam kepada Andre.

Dari kiri, Aqua Dwipayana, Prof Babun Suharto, Letkol INF La Ode M Nurdin dan Irham Thoriq. (Foto: Dokumen)

Sebagai oleh-oleh kepada para peserta, Aqua menyarankan Andre membeli dua buku terbaru dari Trilogi Silaturahim.

”Inikan nanti bermanfaat dan hasil penjualan ini untuk kegiatan sosial, termasuk untuk mengumrahkan orang,” imbuhnya.

Andre pun menyanggupi pembelian buku tersebut, karena dia menilai motivasi dari Dr Aqua Dwipayana akan sangat berguna.

”Sekitar ada 500 orang, mulai dari tenaga kesehatan (dokter dan perawat) dan ASN (Aparatur Sipil Negara),” katanya.

Gayung bersambut, Prof Babun juga ingin mengundang Aqua. Karena lokasinya sama-sama di Jember, maka disepakati pelaksanaan di dua tempat tersebut pada 6-7 Desember 2021.

Bahkan, setelah adanya kesepakatan ini, Andre mengontak Bupati Jember, Hendi Siswanto. Dalam komunikasinya dengan Andre, Hendi langsung mengundang Aqua pada 4 Desember 2021, tapi Aqua mengaku sudah ada jadwal di hari itu.

Peran Dandim Sangat Besar

Aqua dan rombongan dikenalkan kepada Andre dan Prof Babun oleh Dandim 0824 Letkol INF La Ode M Nurdin. Bahkan, La Ode sudah mengundang Aqua dua kali di Kodim, dan mengaku manfaatnya sangat besar. Dengan demikian, Andre dan Prof Babun semakin yakin.

”Jadi kalau seperti ini yang hebat adalah Pak Dandim, mampu mengkolaborasikan kebaikan-kebaikan,” celetuk CEO Tugu Media Group.

  • Bagikan