Berkarakter Khas, Alasan Kenapa Pengguna Twitter Tetap Loyal - Tugujatim.id

Berkarakter Khas, Alasan Kenapa Pengguna Twitter Tetap Loyal

  • Bagikan
Loyalitas warga Twitter didukung oleh beragam fasilitas yang memang membuat pengguna betah. (Foto; Unsplash)
Loyalitas warga Twitter didukung oleh beragam fasilitas yang memang membuat pengguna betah. (Foto; Unsplash)

Tugujatim.id – Setiap jenis media sosial dikenal dengan karakteristik penggunanya yang berbeda-beda. Salah satu yang paling menarik untuk dibahas adalah keterbukaan pikiran dari pengguna Twitter. Hampir semua penghuni media sosial ini selalu membanggakan dirinya sebagai orang yang open-minded.

Bahkan dikatakan bahwa Twitter bisa menjadi platform media sosial bagi semua kalangan usia. Keterbukaan dan orisinalitas sangat dihargai di Twitter. Meskipun banyak bermunculan fitur baru di sosial media lainnya, Twitter selalu memiliki pesona menarik tersendiri bagi penggunanya. Oleh karena itu interaktifitas di Twitter dinilai lebih tinggi daripada di media sosial lainnya.

Baca Juga: 12 Aplikasi untuk Membuat Hidup Lebih Terorganisir

Tidak hanya soal fitur yang disediakan oleh Twitter, karakteristik dan interkasi para pengguna Twitter juga membuat para pengguna merasa nyaman menggunakan sosial media ini. Lalu sebenarnya apa saja yang mempengaruhi loyalitas warga Twitter? Temukan jawabannya di ulasan berikut:

1. Keaslian (Authenticity)

Angkat tangan buat kamu yang lebih memilih curhat di Twitter daripada di media sosial lainnya. Warga Twitter sangat dikenal dengan sifat mereka yang anti-pencitraan. Kebanyakan dari mereka dengan jujur akan mengungkapkan pikirannya tanpa mempedulikan standar sosial seperti di sosial media lainnya.

Tweet yang ditulis oleh para pengguna cenderung lebih authentic karena memang sesuai dengan gaya menulis masing-masing. Para pengguna tidak merasa khawatir akan ada yang mengomentari gaya tulisannya bahkan meskipun menggunakan bahasa campuran. Bisa dibilang kalau warga Twitter sangat menghargai definisi kebebasan berekspresi.

2. Up-to-date

Twitter dinilai sebagai media yang paling cepat menerima kabar dan informasi terbaru. Tidak perlu waktu lama sampai kabar tersebut ramai dibicarakan oleh wargaTwitter dan berada di deretan topik trending. Hal inilah yang dinilai membuat warga Twitter setia dengan platform kesayangannya ini. Kalau kamu aktif di Twitter bisa dijamin kamu akan menjadi orang yang selalu up-to-date dengan kabar terbaru.

Baca Juga: Orang Kaya Punya Kesempatan Lebih Sukses? Apa Benar?

3. Fitur Utas (Thread)

Mau memulai blogging tapi selalu ada kendala. Baru mendengar kata blog saja sudah membuatmu memikirkan deretan standar yang sudah melekat dari sebuah blog. Jika kamu mengalami hal semacam ini maka Twitter bisa menjadi jawabanmu.

Fitur utas (thread) yang disediakan di Twitter memungkinkan pengguna untuk menulis seperti layaknya blog namun dalam format sesuai Twitter. Sudah banyak pengguna Twitter yang menulis tips, rekomendasi, bahkan cerita fiksi dengan menggunakan fitur utas Twitter. Pengguna merasa lebih nyaman baik karena segi bahasa atau format yang tidak perlu mengikuti gaya tulisan manapun. Hal inilah salah satu faktor pendorong loyalitas warga Twitter.

4. Keterbukaan

Satu hal yang membuat Twitter lebih menarik juga keterbukaan yang ada di sosial media ini. Interaksi antar pengguna sangat terbuka bahkan meskipun mereka tidak saling mengenal. Keterbukaan yang dimaksud disini mengarah pada keterbukaan pikiran dan jaringan yang tidak terbatas wilayah.

Bisa ditemui warga Twitter yang saling berinteraksi dengan santai dengan siapa saja termasuk saat menemui adanya perbedaan. Kamu juga bisa lebih mudah menemukan orang-orang yang memiliki kesamaan denganmu. Kemudahan untuk memulai obrolan di Twitter memungkinkan penggunanya lebih mudah untuk menemukan teman baru. (Andita Eka W/gg)

 

Referensi: ghacks.net & digitalorganics.com.au

  • Bagikan