Libur Natal, Jumlah Kendaraan di Kota Malang Naik 30 Persen - Tugujatim.id

Libur Natal, Jumlah Kendaraan di Kota Malang Naik 30 Persen

  • Bagikan
Suasana arus lalu lintas di perempatan Avia, Jalan Basuki Rahmat, Kayutangan, Malang saat Libur Nataru terpantau agak padat lancar, Jumat (25/12/2020) (Foto: Azm/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Suasana arus lalu lintas di perempatan Avia, Jalan Basuki Rahmat, Kayutangan, Malang saat Libur Nataru terpantau agak padat lancar, Jumat (25/12/2020) (Foto: Azm/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id РMemasuki masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satlantas Polresta Malang Kota mendapati adanya peningkatan  jumlah kendaraan masuk ke Kota Malang. Meski begitu, tidak ada penumpukan kendaraan hingga menimbulkan macet.

Hal ini diungkapkan Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution, bahwa di hari pertama libur panjang ini terjadi peningkatan volume jumlah kendaraan mencapai sekitar 30 persen dibanding biasanya.

”Ada sedikit peningkatan volume kendaraan sekitar 20 hingga 30 persen. Namun, pantauan kami masih terpantau lancar di sejumlah titik-titik kepadatan,” ungkap dia, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga: Gawat, Kontaminasi Mikroplastik Sungai Brantas Sudah Terjadi Sejak dari Malang

Dicontohkan Rama, di sejumlah titik traffic light misalnya sudah ada peningkatan kendaraan hingga mencapai 10 kendaraan lebih. Khususnya dari arah utara ke selatan memasuki kawasan Kota Malang.

”Kebanyakan wisatawan yang melintas mungkin dengan tujuan Kota Batu atau Kabupaten Malang,” terang dia

Kendati begitu, dirinya tetap menempatkan personel pengamanan di setiap titik rawan macet di jam-jam tertentu untuk mengatur lalu lintas untuk antisipasi meningkatnya jumlah kendaraan. Terlebih, proyek revitalisasi Kayutangan Heritage untuk jalan juga sudah rampung.

”Sudah tidak ada masalah karena sudah dibuka. Turut membantu kelancaran arus lalu lintasnya. Sekarang proyek pengerjaan hanya di pinggir jalan saja,” pungkasnya. (azm/gg)

  • Bagikan