News  

Berkunjung ke Markas Paragon Corp, Tim Tugu Media Group Belajar Budaya Kerja Raksasa Kosmetik Indonesia

Potret kedekatan CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subkat dengan para peserta diskusi.
Potret kedekatan CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subkat dengan para peserta diskusi. (Foto: M Sholeh/Tugu Jatim)

JAKARTA, Tugujatim.id – Tim Tugu Media Group berkesempatan belajar di perusahaan kosmetik raksasa Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation. Dalam kesempatan yang berlangsung di Kantor Paragon, Kampung Baru, Jakarta, Rabu (3/8/2022) itu, Tugu Media Group disambut dengan hangat oleh keluarga besar PT Paragon.

Tim Tugu Media Group tidak hanya bisa mengulik budaya kerja di PT Paragon, tetapi juga belajar tentang kepemimpinan bersama CEO Paragon, Salman Subakat. Saat sesi diskusi kepemimpinan, bahkan turut dihadirkan sejumlah kalangan lintas komunitas. Yang mana, satu sama lain saling sharing gagasan dan ide.

CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subkat menjadikan diskusi tersebut berlangsung gayeng dan interaktif. Sejumlah peserta yang hadir diajak saling bertukar pikiran. Dalam materi yang disampaikan, Salman kerap kali melontarkan pertanyaan untuk memancing reaksi yang membuat peserta turut menuangkan ide dan pemikiran.

Cara Salman Berdiskusi

Konsep diskusi itu diketahui merupakan salah satu kebiasaan Salman Subkat dalam keseharian yang diterapkan dunia kerjanya. Dia kerap kali memunculkan ide-ide yang menggebrak dan inovatif.

“Diskusi yang memunculkan gagasan baru ditandai dengan timbulnya kesan berbeda dari diskusi lain. Dalam diskusi yang mengena, peserta akan mengucap, saya kira diakusi ini seperti yang lain, tapi ternyata berbeda dan ada yang baru,” kata Salman.

Bahkan dalam kesempatannya, Salman memberikan kesempatan kepada semua peserta untuk mengungkapkan kesan masing-masing usai melakukan diskusi itu. Secara bergantian, semua peserta mengungkapkan memang ada hal baru dalam diskusi itu.

“Saya kira diskusi ini hanya bisa menimba ilmu dari Pak Salman, tapi ternyata saya bisa mendapat banyak ilmu dari seluruh peserta. Bahkan dari Tugu Media yang datang dari Malang,” kata Rinto, Eks Produser TransTV yang juga turut hadir dalam diskusi itu.

“Saya pikir diskusi ini hanya ada satu narasumber, ternyata semua jadi narasumber,” kata salah seorang mahasiswa yang juga menjadi peserta diskusi.

Senior Officer Corporate Communication PT Paragon, Eko Siswati (jilbab pink) mendampingi tim Tugu Media Group bersafari ke Kantor Paragon.
Senior Officer Corporate Communication PT Paragon, Eko Siswati (jilbab pink) mendampingi tim Tugu Media Group bersafari ke Kantor Paragon. (Foto: M Sholeh/Tugu Jatim)

Senior Officer Corporate Communication PT Paragon, Eko Siswati mengungkapkan bahwa CEO Paragon yakni Salman Subkat memang merupakan sosok pemimpin yang selalu mengajak orang untuk mengeluarkan gagasan dan mendorong untuk berinovasi.

“Beliau itu memang sosok yang selalu mendorong orang untuk berinovasi dan memancing orang mengeluarkan gagasan. Saya dulu pertama kerja disini ya kaget, dan saya baru tau teenayata kerja di Paragon itu kami didorong untuk terus belajar,” ungkapnya.

Hal itu disebut menjadi salah satu budaya kerja di Paragon. Meski para karyawan Paragon memiliki prosedur kerja masing masing, sejumlah gebrakan dan gagasan baru akan selalu dimunculkan.

Tugu Media Group Safari ke Kantor Paragon

Dalam kesempatan ini, Tim Tugu Media Group juga diberikan kesempatan bersafari ke komplek kantor kantor Paragon. Dalam safari ini, Eko membeberkan sejumlah fasilitas pengembangan di kantor kantor Paragon itu.

Bahkan rombongan ditunjukkan secara langsung kediaman ibunda Salman Subkat yang menjadi cikal bakal berdirinya TP Paragon Technology and Innovation. Dari satu rumah pribadi itu, dahulu Paragon terus berkembang dan mulai dibangun sejumlah perkantoran di kawasan Kampung Baru, Jakarta.

Tim Tugu Media Group saat safari ke kantor PT Paragon. (Foto: M Sholeh/Tugu Jatim)

Diakhir safari itu, Tim Tugu Media Group yang hanya didampingi Senior Officer Corporate Communication PT Paragon, Eko Siswati dikejutkan dengan sosok Salman Subkat yang tiba tiba mengayuh sepeda pancal dari satu kantor menuju kantor lain.

“Beliau memang memiliki kebiasaan bersepeda saat berpindah dari kantor satu ke kantor lain. Bahkan kalau tak ada sepeda, beliau biasanya jalan kaki,” bebernya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim