Besok, Stasiun Bojonegoro Mulai Siapkan Layanan Tes GeNose C-19 - Tugujatim.id

Besok, Stasiun Bojonegoro Mulai Siapkan Layanan Tes GeNose C-19

  • Bagikan
Suasana Stasiun Bojonegoro. (Foto: Dokumen)
Suasana Stasiun Bojonegoro. (Foto: Dokumen)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Kabar gembira bagi Anda semua warga masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya kala ingin bepergian menggunakan jasa kereta api. Sebab, dijadwalkan mulai Selasa (30/3/2021) besok, Stasiun Bojonegoro bakal menyediakan layanan tes Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), GeNose C-19.

“Rencana launching Selasa 30 Maret, besok,” ujar Kepala Stasiun Bojonegoro, Agus Widodo ketika dihubungi lewat pesan singkat, Senin (29/3/2021) pagi.

Untuk diketahui, sebelumnya beberapa stasiun di Indonesia telah menerapkan pelayanan tes GeNose C-19. Hanya saja, hingga saat ini layanan tersebut belum bisa menjangkau hingga ke Stasiun Bojonegoro. Padahal, syarat utama untuk melakukan perjalanan jarak menengah maupun jarak jauh menggunakan layanan kereta api wajib menunjukkan hasil negatif tes Covid-19.

“Sementara pelayanan GeNose sebagai salah satu syarat perjalanan naik KA jarah jauh di Stasiun Bojonegoro belum ada pelayanan,” imbuh Agus Widodo melalui mengakui.

Agus menjelaskan jika selama ini penumpang yang ingin melakukan tes GeNose C-19 bisa datang di Stasiun Cepu atau Stasiun Lamongan terlebih dahulu.

“Rencana pelayanan terdekat nantinya dilayani di Stasiun Cepu dan Lamongan,” tambahnya.

Oleh karena itu, Agus berharap agenda peluncuran layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose C-19 di stasiunnya tidak lagi mundur.

“Iya info yang kami terima demikian semoga tigak mundur dari agenda,” pungkasnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan