Warga dan Perguruan Silat di Tuban Terlibat Bentrok, Kini Tempuh Jalan Damai

  • Bagikan
Tangkapan layar dari video bentrokan di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Minggu (28/3/2021) kemarin. (Foto: Dokumen) warga vs perguruan silat di tuban
Tangkapan layar dari video bentrokan di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Minggu (28/3/2021) kemarin. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Bentrokan antara warga dengan oknum perguruan silat terjadi di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Minggu (28/3/2021) sore.

Namun, pasca-kejadian bentrokan tersebut, kini pihak-pihak yang terlibat sudah berusaha menyelesaikan dengan menempuh jalan damai.

BANNER DONASI

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M. Adhi Makayasa saat dikonfirmasi awak media. Perwira polisi ini mengatakan, saat ini kedua belak pihak sudah dipertemukan oleh pemerintah desa setempat, Kapolsek dan Danramil Parengan, dan sepakat damai.

“Sudah ada MoU keduanya untuk berdamai agar nanti tidak terulang lagi,” kata AKP Adhi, Senin (29/3/2021).

Adhi menjelaskan, peristiwa tersebut awalnya salah satu perguruan silat ini menghadiri kegiatan di daerah Rembang, Provinsi Jawa Timur. Kemudian saat perjalanan pulang, tiba-tiba di lokasi kejadian terjadi mis komunikasi antara oknum perguruan silat dengan warga. Sehingga bentrokan pun tak terelakan.

“Ada yang tersinggung, dari salah satu pihak, sehingga terjadi keributan,” tambah AKP Adhi.

Sedangkan, dalam kejadian tersebut belum ada laporan terkait kerugian material. Namun, ada salah satu korban yang mengalami luka ringan.

“Yang terluka sudah diobati, dan hari ini sudah pulang ke rumah,” pungkasnya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan