Bikin Heboh, ‘Aku bukan Homo’ Muncul di Video YouTube Anak

Bikin Heboh, ‘Aku bukan Homo’ Muncul di Video YouTube Anak

  • Bagikan
Postingan Instagram warganet ketika iklan ‘Aku Bukan Homo’ muncul di YouTube Kids pada Senin (13/9/2021)/tugu jatim
Postingan Instagram warganet ketika iklan ‘Aku Bukan Homo’ muncul di YouTube Kids pada Senin (13/9/2021). (Foto: Instagram @christinelarasati)

Tugujatim.id – Warganet dihebohkan dengan dugaan munculnya sebuah iklan video klip bertema LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender) di sela-sela video konten anak di YouTube pada Senin (13/9/2021).

Kejadian tersebut bermula dari seorang netizen  yang shock saat melihat video iklan bertajuk “Aku Bukan Homo” muncul ketika anaknya sedang menonton tayangan anak-anak di YouTube.

Orang tua tersebut pun langsung membagikan kejadian itu melalui postingan story di akun instagramnya.

“Asli shock banget! Lula lagi nonton Little Angle terus tiba-tiba iklannya kayak gini. Astagfirullah, ini film anak-anak lho,” tulisnya pada postingan tersebut.

Tak pelak, postingan tersebut viral di media sosial. Kejadian serupa ternyata juga dialami oleh beberapa pengguna lain sehingga mengundang protes dan komentar pedas dari netizen.

Iklan video itu tampak menampilan dua buah pisang dengan grafis animasi 3D yang sedang bernyanyi. Meskipun menggunakan animasi buah-buahan yang menarik layaknya film kartun, tetapi berisi lirik-lirik yang mendeskripsikan homoseksual yang tentunya membuat khawatir para orang tua.

Melansir dari CNN Indonesia, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memutuskan untuk memblokir akses konten iklan yang bernuansa LGBT di YouTube Kids pada Senin (13/9/2021).

Kominfo juga menegaskan akan terus mengawasi keseriusan para pengelola platform dalam mewujudkan kelola platform yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Kejadian ini membuat para orang tua perlu lebih berhati-hati saat mengizinkan anaknya menggunakan YouTube Kids.

  • Bagikan