Bioskop di Malang Kembali Buka, Dewan Tidak Ingin Tempat Hiburan Kucing-Kucingan - Tugujatim.id

Bioskop di Malang Kembali Buka, Dewan Tidak Ingin Tempat Hiburan Kucing-Kucingan

  • Bagikan
Tempat hiburan bioskop
Ilustrasi tempat hiburan bioskop. (Foto: Pexels)

MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang buka suara terkait kabar akan dibukanya kembali salah satu bioskop di Kota Malang, pada Sabtu mendatang (24/10/2020).

Wali Kota Malang, Sutiaji, masih enggan memberikan lampu hijau. Walaupun bioskop di beberapa daerah sudah dibuka dan segala prosedur untuk beroperasinya layar lebar di masa new normal itu telah siap.
“Tentang izin pembukaan bioskop masih belum. Nanti akan kita lihat dulu,” ujar Sutiaji.
Pasalnya, dia ingin memastikan jika kondisi gedung benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan yang ditentukan.
“Kalau di kami protap (prosedur tetap) nya sudah siap, dari dua bulan yang lalu. Tapi kita tidak bisa mencontoh daerah lain, karena yang lebih tahu di sini ya kami,” jelasnya.
Tak jauh berbeda, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, menjelaskan bahwa selain terkait dengan kesiapan protokol kesehatan, juga karena kondisi Kota Malang yang masih berada di zona oranye.
“Karena belum zona kuning, masih oranye jadi belum ada ijin. Saya imbau masyarakat ikuti aja imbau dari protokol kalau emang nggak diperbolehkan lebih baik tidak buka. Daripada nanti sudah terlanjur ada biaya operasional, buka tapi menyalahi aturan pasti akan ditutup,” imbuhnya.
Tak hanya bioskop, Made bahkan mendapatkan banyak permohonan agar tempat hiburan lain seperti karaoke juga diizinkan untuk kembali beroperasi.

“Saya bilang belum boleh. Jangan main kucing-kucingan lah. Saya sarankan ikutin aja. Tapi kalau sudah zona kuning kami DPRD akam membantu supaya Perwal itu dicabut jadi penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi seimbang,” jelas dia. (fen/zya/gg)

  • Bagikan