BLACKPINK Raih Artis Wanita Pertama Lampaui 2 Juta Saham Pre-Order lewat “Born Pink”

BLACKPINK. (Foto: Pinterest/Tugu Jatim)
Personel BLACKPINK. (Foto: Pinterest)

KOREA, Tugujatim.id – BLACKPINK kini mencatat rekor terbaru dalam sejarah dunia K-Pop. Lantaran album terbaru mereka yaitu “Born Pink” kini telah melampaui 2 juta stok untuk pre-order. Hal itu membuat mereka menorehkan prestasi terbarunya.

BLACKPINK sendiri adalah girl group yang berasal dari Korea Selatan yang dinaungi YG Entertainment. Beranggotakan 4 orang, yaitu Rose, Jennie, Lisa, dan Jiso, mereka memulai debut karirnya sejak 2016 yang lalu dengan dua lagu “Boombayah” dan “Whistle”.

Stock pre-order sendiri memiliki istilah jumlah stok album yang akan diproduksi sebelum album tersebut rilis. Hal tersebut diperkirakan oleh berbagai faktor, seperti permintaan penggemar dari BLACKPINK yang akan memesan album tersebut.

Sebelumnya BLACKPINK juga tercatat sebagai girl grup pertama yang meraih 1 juta stock pre-order dengan album studio 2020 yang lalu. Album yang bernama “The Album” berhasil mencuri perhatian para penggemarnya dua tahun lalu.

Mereka telah berhasil merilis single terbarunya minggu lalu dan sudah ditonton 100 juta views setelah 29 jam perilisan. Rencananya, album lengkap dari BLACKPINK akan rilis pada 16 September 2022. Untuk single “Pink Venom” akan tampil untuk kali pertama di AS dalam video MTV 2022.

BLACKPINK telah beberapa kali mendapatkan prestasi terbaiknya. Sejak kemunculannya 2016 lalu hingga saat ini, mereka sudah mendapatkan banyak penghargaan dalam dunia musik.

Pada 2018, mereka mendapatkan penghargaan di Music Seoul Piala Bongsang. Selain itu, pada 2021 mendapatkan Golden Disk Award Divisi Album. BLACKPINK juga mendapatkan penghargaan Grup Wanita Terbaik pada 2020.

Selamat atas pencapaian BLACKPINK tahun ini. Semoga ke depannya semakin bisa menghasilkan karya-karya terbaiknya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim